Sukses

Viral Ustaz Dakwah Sambil Asyik Main Game Online Mobile Legend hingga Ada yang Mualaf

Seorang ustaz berdakwah dengan memanfaatkan platform game online. Melalui akun Tiktok @abiazkakiaa, ustaz tersebut membagikan video dakwahnya sambil asyik bermain game online Mobile Legend.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap ustaz memiliki cara berdakwahnya masing-masing. Umumnya adalah naik podium lalu menyampaikan isi dakwahnya di hadapan jemaah. 

Namun ada fakta unik yang viral di jagat maya, seorang ustaz yang berdakwah dengan memanfaatkan platform game online. Melalui akun Tiktok @abiazkakiaa, ustaz tersebut membagikan video dakwahnya sambil asyik bermain game online Mobile Legend. Videonya pun viral dan sudah ditonton jutaan kali.

Bukan hanya menyampaikan nilai-nilai Islam, tapi metode bermain game online ustaz itu pun berbau islami. Ia menamakannya Majelis Nurul Legend, jemaahnya adalah penonton setia live streaming-nya.

Dalam video di akun TikTok-nya, ustaz itu menerangkan bahwa ada beberapa fadilah yang diperoleh ketika berkunjung ke Majelis Nurul Legend. Salah satu warganet mengaku akibat menonton live streaming game online ustaz itu jadi tidak mencuri.

“Ini akibat dari Majelis Nurul Legend ada satu orang yang tidak jadi mencuri, karena di dalam Majelis Nurul Legend ini kita banyak berzikir dan juga beristighfar,” kata dia dikutip Selasa (13/9/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berzikir Sambil Main Game Online

Tidak hanya itu, ada warganet lain yang mengaku jadi rajin ibadah setelah menonton live streaming ustaz itu saat bermain game online yang dibumbui dakwah.

“Lalu yang kedua ada ‘saya jadi rajin sholat semenjak menonton Majelis Nurul Legend’. Waduh masya Allah tabarakallah. Ini adalah salah satu keutamaan daripada menonton Majelis Nurul Legend,” imbuh dia.

Ada juga warganet lain yang mengaku mualaf setelah nonton video ustaz itu. Lagi-lagi sang ustaz mengatakan bahwa itu termasuk keutamaan dari Majelis Nurul Legend.

“Terjadi kenapa? Karena kita selalu membesarkan daripada kebesaran Allah SWT melalui kita berzikir dan juga bertasbih, beristighfar bersama di Majelis Nurul Legend. Luar biasa sekali,” ungkap sang ustaz.

Ustaz itu menjelaskan bahwa ketika berzikir di suatu majelis maka Allah SWT akan mengabulkan beberapa permintaan hamba-Nya. Malaikat akan berkumpul di majelis yang mulia itu.

“Malaikat itu berdoa meminta rahmat dan memohon ampun kepada orang- orang yang berzikir,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.