Sukses

6 Negara yang Ramah Bagi Traveler Muslim, Nomor Terakhir Ada di Eropa

Saat dihubungi Liputan6.com pada 2018 silam, Bella memberikan rekomendasi 6 negara yang ramah bagi traveler muslim. Kategorinya berupa ketersediaan tempat salat dan restoran halal yang mudah ditemukan.

Liputan6.com, Bogor - Destinasi wisata islami memang menarik jika disambangi satu per satu. Selain untuk menyegarkan pikiran, liburan dengan mengunjungi tempat-tempat bernuansa Islam dapat memperoleh pelajaran baru.

Destinasi wisata islami kerap memberikan banyak hikmah dan wawasan baru bagi traveler muslim. Hal inilah menjadi dua di antara alasan lain para pelancong muslim saat membulatkan niatnya untuk menyambangi tempat bernuansa Islam.

Tak hanya di Indonesia, ternyata destinasi islami yang menarik juga dapat ditemukan di negara-negara lain. Bagi traveler muslim yang baru pertama kali terbang dari Tanah Air mungkin akan kaget dengan budaya-budaya luar yang jarang ditemukan di Indonesia.

Untuk itu, diperlukan kesiapan mental dan iman yang kuat sebelum traveler muslim berangkat. Supaya di negara tujuan nanti pelancong muslim sudah memiliki bekal baik rohani maupun jasmaninya.

Selain mental dan iman, perlu juga mengetahui daftar negara tujuan yang ramah bagi traveler muslim. Bukan apa-apa, ini demi kenyamanan umat Islam Indonesia saat melancong pertama kali ke negara orang, apalagi negara tersebut jumlah penduduk muslimnya sedikit.

Mengutip kanal Lifestyle Liputan6.com, traveler muslim bernama Bella Hasky membagikan deretan negara yang ramah bagi pelancong muslim saat disambangi. 

Saat dihubungi Liputan6.com pada 2018 silam, Bella memberikan rekomendasi 6 negara yang ramah bagi traveler muslim. Kategorinya berupa ketersediaan tempat salat dan restoran halal yang mudah ditemukan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan termasuk negara yang disebut Bella ramah bagi traveler muslim, khususnya di Kota Johannesburg. 

"Ini destinasi paling baru yang aku datangi. Aku juga nggak nyangka kalau kota ini sangat Muslim friendly. Restoran halal gampang banget. Tempat salat juga begitu," kata traveler muslim yang sudah menyambangi 27 ini dikutip Kamis (8/9/2022).

2. Korea Selatan

Mungkin di luar bayangan, tapi negara ini masuk ke rekomendasi Bella sebagai negara yang ramah bagi traveler muslim. Kota yang disarankan oleh Bella adalah Seoul.

Menurut dia, keberadaan aplikasi Halal Korea dinilai sangat membantu dalam menemukan restoran halal. Dengan begitu, traveler muslim tak mesti ragu lagi dengan makanan di Seoul.

3 dari 4 halaman

3. Jepang

Tidak begitu jauh dari Indonesia, Jepang ternyata jadi rekomendasi negara yang ramah traveler muslim. Kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka disebut Bella sebagai tempat yang ramah bagi traveler muslim. 

4. Hongkong

Selain Jepang, Hongkong juga ternyata direkomendasikan untuk disambangi oleh traveler muslim. Di negara ini terdapat islamic centre dengan keberadaan tempat salat dan restotan halal di sekitarnya.

4 dari 4 halaman

5. Jerman

Salah satu alasan Jerman menjadi negara paling ramah bagi traveler muslim lantaran di negara ini banyak ditemukan stall kebab. Makanan di negara Eropa ini cukup aman dan halal, menyusul dengan banyaknya imigran dari Turki.

"Di sana itu banyak imigran Turki. Jadi, pergi ke negara yang ada orang Turki itu terbilang aman karena makanan halal hampir pasti ada," ungkap Bella.

6. Belanda

Meski negara ini cukup lama menjajah Indonesia, namun fakta menariknya Belanda menjadi rekomendasi negara untuk disambangi oleh traveler muslim. Kota-kota seperti Amsterdam dan Rotterdam yang ditinggali cukup banyak orang Indonesia, sehingga makanannya cukup aman dan halal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.