Sukses

Quraish Shihab: Jangan Mengandalkan Keluasan Ampunan Allah dalam Kedurhakaan

Allah berfirman,"Sungguh, seandainya dosamu mencapai ujung langit, lalu engkau memohon ampun dariku, kuampuni engkau dan aku tidak peduli."

Liputan6.com, Jakarta - Allah berfirman,"Sampaikanlah kepada hamba-hambaku yang telah melampaui batas dalam kedurhakaan. Bahwa jangan berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa."

Allah juga berfirman dalam hadits Qudsi,"Hai manusia, selama engkau berdoa kepadaku, kuampuni untukmu dosamu yang telah engkau lakukan dan aku tidak peduli. Sungguh, seandainya dosamu mencapai ujung langit, lalu engkau memohon ampun dariku, kuampuni engkau dan aku tidak peduli."

Allah kembali bersabda,"Hai manusia, seandainya engkau datang membawa seisi bumi dosa, kemudian engkau menemuiku, tanpa mempersekutukan aku dengan sesuatu, maka Aku pasti datang kepadamu dengan memberikan ampunan sepenuh bumi."

Tapi kita jangan mengandalkan ini lalu larut dalam kedurhakaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.