Sukses

Permainan Ini Dulu Biasa Dimainkan Saat Ngabuburit

Buat anak-anak zaman dulu, pasti sering memainkan beberapa game berikut ini. Apa saja?

Jakarta - Kalau dulu, anak-anak kecil pasti sering banget ngabuburit dengan kumpul bareng teman-teman satu komplek. Karena masih kecil, kebanyakan anak-anak lebih memilih bermain sambil menunggu waktu berbuka.

Nah buat anak-anak zaman dulu, pastinya sering banget memainkan beberapa game berikut ini. Jadi buat kamu yang merasa anak zaman dulu, ngaku deh, pasti pernah kan ngabuburit dengan main games seperti ini?

Kalau dulu, hampir di setiap komplek perumahan ada abang-abang yang menjual tamiya, lengkap dengan spare parts-nya. Nah, biasanya di tempat jualan itu juga biasanya ada track buat kamu adu tamiya dengan anak komplek lain kan?

Menunggu memang hal yang membosankan, apalagi waktu kita masih kecil. Nah, siapa nih kira-kira di antara kamu yang ngabuburit sambil main ular tangga sama teman tetangga?

Kalau ular tangga terasa membosankan, biasanya alternatif lain akan jatuh pada ludo. Selain waktu permainan yang lama, saling tackling untuk memulangkan bidak lawan pasti jadi greget tersendiri!

Nah ini nih, pasti ada teman satu komplek yang usul untuk main monopoly sambil menunggu waktu buka. Iya, soalnya waktu permainan monopoly tuh lama banget kalau dimainkan ramai-ramai.

Dari semua kegiatan ngabuburit yang ada, petak umpet pasti jadi favorit anak-anak zaman dulu kalau menunggu waktu buka puasa. Eh, pas dulu kamu suka jadi yang jaga atau yang sembunyi nih?

Biar bohongan, tapi meriam bambu ini punya sensasi yang seru banget! Iya, suaranya yang kencang walau cuma mengeluarkan asap sudah cukup lah buat kita yang anak-anak zaman dulu merasakan sensasi perang dengan meriam.

Nggak semua anak zaman dulu punya, tapi buat mereka yang beruntung, bulan puasa jadi waktunya untuk menamatkan satu judul game atau bahkan lebih. Apalagi kalau di rental Playstation 1, biasanya yang main paket nggak tanggung-tanggung!

Dan kegiatan ngabuburit utama yang pasti dilakukan banyak anak-anak laki zaman dulu adalah bermain bola. Kalau merasa jago, berani deh adu skill sama anak komplek sebelah. Iya nggak tuh?

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Natanael Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.