Sukses

Libur Lebaran 2024 Usai, Kembali Produktif dengan 3 Fitur Ini di Smartphone

Setelah libur Lebaran 2024 usai, pastikan untuk kembali produktif beraktivitas baik itu bekerja atau belajar dengan bantuan tiga fitur ini di smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi produktif lagi usai melalui liburan panjang seperti libur Lebaran 2024 kerap jadi tantangan tersendiri bagi banyak orang.

Selain karena suasana liburan yang masih belum hilang, kebiasaan saat liburan yang cenderung lebih santai membuat banyak orang kesulitan kembali ke mode produktif mereka.

Perangkat seperti smartphone yang memiliki berbagai fitur multitasking pun bisa membantu penggunanya untuk lebih produktif menjalani aktivitas sehari-harinya.

Berikut adalah deretan fitur smartphone yang bisa mendukung penggunanya kembali produktif usai menjalani libur Lebaran 2024.

1. Fitur Ekspansi RAM

Saat ini ada banyak smartphone yang memiliki fitur ekspansi RAM, yakni fitur yang memungkinkan RAM diperluas hingga dua kali lipatnya. Dengan fitur ini, kinerja perangkat jadi lebih multitasking untuk membuka berbagai aplikasi.

Pada Realme 12 misalnya terdapat fitur RAM dinamis hingga 16GB. Para pengguna bisa mengatur besaran RAM dinamis sesuai kebutuhan masing-masing dan ketersediaan memori yang ada.

Teknologi ekspansi RAM ini mengubah memori penyimpanan menjadi RAM. Dengan teknologi ekspansi RAM ini, smartphone jadi punya performa multitasking yang lancar di segmennya dan bisa menjalankan segala aplikasi dan beragam aktivitas produktif dan bebas lag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ruang Penyimpanan Besar

Kunci lain dari kelancaran melakukan tugas produktif adalah ketersediaan memori smartphone untuk menyimpan berbagai data atau file yang dibutuhkan.

Realme 12 memiliki kapasitas penyimpanan besar yakni 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan besar, pengguna jadi punya, cukup ruang untuk menyimpan semua dokumen, file, atau video.

Kapasitas memori 256GB diklaim mampu menyimpan 1.000 episode film seri dengan rata-rata 250MB per episode, 60.000 lagu dan 60.00 foto dengan 4MB per lagu atau foto.

 

3 dari 3 halaman

3. Kamera

Smartphone kini dibekali beragam kamera, termasuk yang memiliki resolusi besar untuk mendukung penggunanya membuat konten.

Kamera degan resolusi besar ini cocok untuk mendokumentasikan pekerjaan atau tugas dengan kualitas tinggi.

Dengan begitu, pengguna tetap bisa menjadi produktif setelah melewati masa libur lebaran 2024 yang santai dari berbagai aktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.