Sukses

Opick - Via Vallen Terlibat dalam Album Religi 'Ramadhan Penuh Cinta'

Opick, Via Vallen, dan beberapa musikus terlibat dalam album religi untuk menyambut bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan yang sebentar lagi akan menjelang membuat label musik Jagonya Musik & Sport (JMSI) merilis sebuah album kompilasi religi. Menariknya, banyak penyanyi akan terlibat dalam album berjudul Ramadhan Penuh Cinta itu. Musikus yang terlibat antara lain Opick, Sandhy Sondoro, Via Vallen, Snada, Debu, Virgoun, Sabyan, Kanda Brother, dan Aura Gutawa.

Mereka nantinya akan membawakan satu buah lagu. Sedangkan Opick menyumbangkan dua lagu religi berjudul "Syukur Atas Kurnia" dan "Karenamu". Dua buah lagu tersebut akan dibawakan dengan cara yang berbeda.

"Pokoknya ini album yang bagus yah karena didukung banyak penyanyi. Cuma saya bawakan satu lagu yang cara menyanyinya yang nggak biasa kalian dengar, kayak lebih ngerap, lebih groove. Insyaallah ini jadi satu sumbangsih yang baik bagi musik Indonesia," kata Opick di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Anak Erwin Gutawa, yakni Aura Gutawa, juga akan terlibat dalam album ini. Penyanyi cilik itu akan berkolaborasi dengan sang ayah, Erwin Gutawa.

Erwin Gutawa mengatakan, keterlibatan sang anak di album kompilasi ini dijadikan sebagai pembuktian diri Aura. Menurutnya, jika lagu yang dinyanyikan sang anak ini sukses, Erwin Gutawa akan membuatkan lagu lagi di luar religi.

"Tentunya nanti akan dilihat perkembangannya. Kalau emang jalan terus, ya pasti akan dilanjutkan dari karya-karya Aura. Mungkin ada single lain yang bukan religi," ucap Erwin Gutawa.

Dalam album Ramadhan Penuh Cinta terdiri atas 10 lagu bertema Islami. JMSI berharap album tersebut nantinya akan menjadi renungan dan introspeksi para pendengar muslim.

Sumber: Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.