Sukses

Kepala Sekolah SD di Ciamis Ikut Jadi Korban Tragedi Mina

Kabar wafatnya Dede Kurniasih, kepala sekolah SDN Saguling Kabupaten Ciamis mengejutkan guru dan siswa.

Liputan6.com, Ciamis - Kabar wafatnya Dede Kurniasih, kepala sekolah SDN Saguling Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengejutkan seluruh guru dan siswa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/10/2015), bersama suaminya Rasno Asyidik, Dede ikut menjadi korban Tragedi Mina. Korban Dede selama ini dikenal pekerja keras dan menjadi panutan bagi seluruh guru dan siswa. Kepergian Dede yang begitu cepat membuat mereka sangat kehilangan.

"Ibu itu adalah seorang ibu yang sangat baik, teladan bagi kami semua. Sangat merasa kehilangan, saya tidak kuat," ucap salah seorang guru yang mencurahkan kesedihannya.

Kementerian Agama Kota Cimahi menggelar salat gaib untuk mendoakan jenazah jemaah haji yang menjadi korban Tragedi Mina. Sebanyak 8 jemaah haji asal Cimahi dilaporkan wafat dan 7 jemaah haji belum diketahui nasibnya.

"Dari data yang kemarin 5 orang, hari ini bertambah 3 orang jadi 8 orang  yang wafat, jemaah yang terkena musibah di Mina," ucap Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah Kota Cimahi.

Hingga kini, jemaah haji asal Indonesia yang wafat akibat Tragedi Mina mencapai 59 orang. Terdiri dari 55 jemaah asal Indonesia dan 4 orang WNI yang bermukim di Arab Saudi. Sedangkan 74 orang jemaah haji lainnya masih dinyatakan hilang. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.