Sukses

Mega: Bisa Saja PAN dan PPP Sekarang Ingin Membantu

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran 3 elite politik PAN dan PPP di Rakernas PDIP memancing spekulasi menyeberangnya 2 parpol tersebut dari Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta. Hal ini pun tak luput dari perhatian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mega menyatakan, PDIP membuka pintu bagi partai di luar koalisi untuk merapat.

"Memang saat Pilpres punya sikap yang berbeda, tetapi setelah itu bisa saja ingin membantu kita. Itu kan namanya politik, bisa saja," kata Mega di lokasi Rakernas PDIP, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).

Meski begitu, Mega belum bisa memastikan apakah kedua parpol tersebut bakal merapa di koalisi Jokowi-JK atau tidak. Dia menuturkan, PDIP memiliki sikap sebagai partai terbuka. Dengan demikian pihaknya akan menerima siapapun yang datang untuk berkoalisi.

"Memang mereka (PAN dan PPP) datang kepada kita (Rakernas). Tapi ini untuk bersilaturahmi," tandas Megawati.

Sebelumnya, politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta menghadiri Rakernas PDIP. Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi.

Kehadiran ketiga elite Koalisi Merah Putih itu pun disambut hangat oleh PDIP. Termasuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Karena silaturahmi yang baik antara kami dan Ketua Umum PAN (Hatta Rajasa), kali ini hadir Waketum PAN Drajad Wibowo dan PLT Ketua Umum PPP Emron Pangkapi," kata Puan dalam sambutannya, 19 September 2014 kemarin. (Ein)