Sukses

Tanggapan Prabowo Soal Hadirnya PAN dan PPP di Rakernas PDIP

Liputan6.com, Jakarta - 2 Partai dalam Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo-Hatta, yakni PAN dan PPP menghadiri pembukaan Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 19 September 2014 kemarin. Lalu apa kata Prabowo mengenai kehadiran 2 parpol pendukungnya di Rakernas PDIP?

"Nggak ada masalah tuh," ucap Prabowo singkat di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB), Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/9/2014).

Sebelumnya, politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta menghadiri Rakernas PDIP. Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi.

Kehadiran ketiga elite Koalisi Merah Putih itu pun disambut hangat oleh PDIP. Termasuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Karena silaturahmi yang baik antara kami dan Ketua Umum PAN (Hatta Rajasa), kali ini hadir Waketum PAN Drajad Wibowo dan PLT Ketua Umum PPP Emron Pangkapi," kata Puan dalam sambutannya, 19 September 2014 kemarin.

Rakernas ke-IV PDIP ini, jelas Puan, merupakan yang terakhir dalam kepengurusan periode 2010-2015. Rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas untuk mengevaluasi program kerja partai dan menyikapi persoalan internal partai, nasional, dan internasional. (Riz)