Sukses

Megawati: Jokowi-JK Akan Jadikan Indonesia Pemimpin Bangsa Lain

Liputan6.com, Jakarta - PDIP kini menjadi partai pemerintah setelah pasangan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun yakin, Jokowi-JK akan membuat Indonesia menjadi pemimpin bangsa lain di dunia.

"Saya perlu menegaskan bahwa seluruh orientasi kita sebagai bangsa sebaiknya menataap ke depan dengan memgambil hikmah atas pelajaran di masa lalu. Kepemimpinan Jokowi dan JK pada dasarnya merupakan kepemimpinan baru yang berorentasai ke depan dan tidak memiliki beban masa lalu," ungkap Megawati dalam pidato politiknya di Rakernas IV PDIP, Semarang, Jumat (19/9/2014).

Menurut Mega, sebaiknya energi kebangkitan yang terbatas disatupadukan untuk melakukan perubahan yang menyatu dengan kehendak rakyat.

"Kepemimpinan Jokowi-JK saya yakini akan membuka tangan lebar-lebar bagi seluruh kehendak baik agar bangsa ini menemukan kebanggaannya sebagai bangsa dan siap menyongsong tugas sejarahnya untuk jadi pemimpin di antara bangsa lain di dunia," papar Mega.

PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Rakernas berlangsung hingga Minggu 21 September 2014.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, rakernas akan dihadiri 1.600 kader PDIP, mulai dari struktur partai, hingga gubernur, bupati, dan walikota yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Tak terkecuali Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK.