Sukses

SDA: Pendamping Prabowo Final Usai Pertemuan Ketua Partai Koalisi

Namun hingga kini partai poros Gerindra masih enggan menyebutkan nama pendamping Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Poros koalisi pendukung Prabowo Subianto tampaknya masih malu-malu menyebut cawapres yang sudah ditetapkan. Mereka tetap akan menunggu deklarasi cawapres yang akan diselenggarakan Senin besok.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, pertemuan hari ini dengan seluruh ketua partai koalisi, hanya sebatas formalitas penentuan cawapres untuk Prabowo Subianto. Sebelumnya, nama pendamping memang sudah dipilih.

"Rapat dengan ketua umum partai koalisi hari ini. Walaupun sebelumnya sudah ada pilihan, tapi formal hari ini. Besok pukul 2 akan diumumkan," kata Suryadharma di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/5/2014).

Menteri Agama RI itu mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait langkah-langkah pemenangan Prabowo dan cawapresnya. "Dan tadi dibahas relatif detail dan pemikiran itu juga nanti dibawa kepada ketua tim suksesnya nanti."

"Namun demikian, saya belum bisa menyampaikan pada sore ini siapa cawapresnya, karena saya tidak berkompeten untuk mengumumkan itu," lanjutnya.

Seluruh ketua partai koalisi, termasuk Prabowo memang masih menyimpan rapi nama pendamping mantan Danjen Kopassus itu, dalam menghadapi Pilpres 2014. Bahkan, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa yang digadang-gadang menjadi calon kuat pendamping Prabowo, pun enggan mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.