Sukses

Masukkan Surat Suara, Anis Matta: Bismillah!

Presiden PKS Anis Matta memberikan hak suaranya di TPS 041. Anis Matta datang bersama ibunda, istri, dan ketiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Anis Matta memberikan hak suaranya di TPS 041. Anis Matta datang bersama ibunda, istri, dan ketiga anaknya Maliha, Linda, dan Yasmin.

Setibanya di TPS 041, Anis langsung mendaftarkan diri ke TPS dan mendapat nomor urut 168. Anis menunggu di kursi plastik bersama dengan warga lainnya. Selama menunggu Anis tak tampak berbincang dengan warga yang juga menunggu.

Anis hanya menunggu sekitar 5 menit sampai akhirnya dipanggil KPPS untuk mengambil 3 surat suara. Anis sempat menunjukan ketiga surat suara.

Ia lalu memilih mencoblos di bilik nomor 3. Tak butuh waktu lama bagi Anis menentukan pilihan. Pria asal Sulawesi Selatan ini menuju kotak suara dan memasukkan ketiga surat ke kotak yang sudah disediakan.

"Bismillahirrohmanirrohim," ujar Anis sebelum menceploskan surat suara ke kotak suara.

Pria kelahiran Bone itu mencelupkan kelingking kanannya ke botol tinta yang sudah disediakan. Anis lalu menunjukkan kelingking yang sudah berlumuran tinta.

Anis menjadi orang pertama di keluarganya yang menyalurkan hak suara. Setelah Anis, ibunda Nandong Atas menyusul diikuti sang istri Anawai Irianti Mansyur dan ketiga anaknya.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.