Sukses

Peluang Gandeng Gerindra, Ical: Asal Prabowo Mau Jadi Cawapres

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengaku siap berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Liputan6.com, Purwokerto - Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengaku siap berkoalisi dengan Partai Gerindra. Syaratnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia menjadi calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Iya, kalau dia (Prabowo Subianto) mau jadi cawapres," kata Aburizal saat menjawab pertanyaan soal kemungkinan koalisi Golkar dengan Gerindra di Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014).

Meski demikian, dia mengaku telah menyiapkan sosok calon wakil presiden yang akan menjadi pendamping dalam pilpres mendatang. "Cawapresnya sudah ada, orang Indonesia," tambah dia.

Calon presiden Partai Golkar yang karib disapa Ical ini optimis partainya meraup suara banyak dalam Pemilu 9 April nanti. Oleh sebab itu, dia bertekad menghadiri kampanye partainya di daerah-daerah.

"Insya Allah target untuk DPR RI sebanyak 170 kursi dapat tercapai," tutur dia.

Ical juga mengaku senang karena kampanye yang tengah berlangsung saat ini berjalan dengan aman dan lancar. "Saya gembira bahwa pemilu ini berjalan damai dan ramai, tidak ada unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan)," kata Ical.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.