Sukses

Wanita Ini Tanam Padi di Halaman Pakai Pot, Selalu Hasilkan 3,4 Kg Beras

Ide kreatif wanita ini jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Menanam padi di sawah tentu menjadi hal yang biasa dilakukan. Bahkan, saat ini banyak cara untuk menanam padi agar lebih efisien.

Namun, pernahkah kamu terpikir untuk menanam padi di pot pada halaman rumah? Meski terkesan tak memungkinkan, namun hal ini tetap dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga asal Saremban, Malaysia.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Minggu (16/6/2024) seorang wanita asal Saremban ini menjadi sorotan netizen. Pasalnya, bukan hanya menanam berbagai sayuran, namun ia juga menanam padi di halaman rumahnya.

Tentu saja unggahan tersebut langsung mencuri perhatian netizen di media sosial. Wanita bernama Siti Aai Shah ini bahkan mendokumentasikan perjalanannya saat menanam padi hingga menjadi beras di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membeli bibit padi di online shop

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Minggu (16/6/2024), Siti Aai Shah menjadi sorotan netizen karena unggaan di media sosial. Dirinya mengungkapkan berhasil menanam padi di halaman rumah menggunakan pot.

Siti juga menuturkan jika ia dengan iseng membeli bibit padi melalui e-commerce untuk di tanam di pot yang tak berlubang. Dalam unggahan di media sosial, ia juga menyebutkan membutuhkan waktu sekitar 110 hari untuk siap dipanen.

3 dari 3 halaman

Hasilkan beras 3,4 kg

Melalui akun TikTok pribadinya, Siti Aai Shah mengunggah proses perjalanannya saat menanam padi di halaman rumah. Dirinya mengungkapkan dalam umur 110 hari, padi siap dipotong dan dipanen.

Bahkan, dalam unggahan di media sosial, ia memilih untuk menguliti senidiri padi tersebut agar menjadi beras secara manual. Uniknya, dirinya berhasil mendapatkan beras sekitar 3,4 kg dari kebunnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.