Sukses

Ditelan Semak, 10 Penampakan Perumahan Dinas Terbengkalai Ini Bernuansa Seram

Rumah dinas terbengkalai punya aura horor.

Liputan6.com, Jakarta Perumahan Dinas Krakatau Steel di Cilegon telah menjadi sorotan di tengah masyarakat akibat penampakannya yang menyeramkan. Melalui sebuah video viral di TikTok, pengguna @rusdyramadhan_ mengungkapkan keadaan angker kompleks tersebut yang telah terbengkalai.

Kompleks perumahan yang dulunya ramai dengan aktivitas pekerja kini terkesan seperti tempat terlupakan. Ratusan rumah dinas (rumdin) yang ditinggalkan begitu saja, menjadi saksi bisu dari masa kejayaan yang kini telah sirna. Dalam video yang beredar luas, tampak beberapa rumah sudah mulai roboh, memberikan kesan mencekam bagi yang melihat.

Penyebab terbengkalainya kompleks perumahan ini pun menjadi pertanyaan besar. Konon, para pekerja yang telah pensiun adalah alasan di balik kehampaan kompleks ini. 

“Hampir 100 ratusan rumah terbengkalai,” tulis dalam keterangan video berdurasi 3.17 menit itu. 

Menariknya, PT Krakatau Steel sebagai perusahaan baja terbesar di Indonesia masih tetap beroperasi dengan megahnya. Namun, kompleks perumahan dinas yang menjadi bagian dari sejarahnya justru terabaikan begitu saja, menjadi saksi bisu dari perjalanan waktu yang tak terlupakan. 

Berikut Liputan6.com merangkum penampakan rumah dinas Krakatau Steel di Cilegon, Banten melansir dari Tiktok @rusdyramadhan_, Rabu (6/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Kisah mistis yang mengelilingi kompleks perumahan ini semakin menambahkan aura bak berada di dunia lain.

3 dari 11 halaman

2. Pepohonan rindang yang menyelimuti kompleks, menciptakan bayangan-bayangan menyeramkan di bawah terik matahari.

4 dari 11 halaman

3. Terlihat pada siang hari pun, suasana tetap terasa gelap dan mencekam di dalamnya.

5 dari 11 halaman

4. Banyak yang penasaran dengan nuansa lain yang mungkin tersembunyi di balik dinding-dinding rumah yang kini terbengkalai itu.

6 dari 11 halaman

5. Bagi sebagian orang, penampakan rumah-rumah yang terbengkalai ini mungkin hanya sekadar pemandangan angker yang menarik untuk diabadikan.

7 dari 11 halaman

6. Terlihat di berbagai sudut kompleks perumahan sudah ditelan semak, ada juga yang nahas ditumbuhi pohon.

8 dari 11 halaman

7. Di area lain, seperti jalan komplek perumahan sudah tak terurus. Bahkan sudah ditimpa lumpur dan tanah.

9 dari 11 halaman

8. Kisah mistis di balik kompleks perumahan dinas Krakatau Steel ini semakin menambahkan keunikan dan ketegangan di tengah masyarakat.

10 dari 11 halaman

9. Meskipun begitu, kebenaran di balik penampakan yang menyeramkan tersebut mungkin tetap menjadi misteri yang tak terpecahkan.

11 dari 11 halaman

10. Hingga kini, kompleks perumahan Krakatau Steel tetap menjadi saksi bisu dari masa lalu yang angker, menghadirkan aura mencekam bagi siapa pun yang melintasinya. Di lain sisi, beberapa sudut perumahan masih ditempati beberapa orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.