Sukses

10 Potret Rumah 'Sultan Andara' Terbengkalai Milik Bos Muda, Megah Tapi Seram

Rumah mewah bos muda terbengkalai

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Bogor, Jawa Barat, menjadi saksi bisu dari keberadaan sebuah megahnya rumah mewah yang terbengkalai. Dipanggil dengan julukan Sultan Andara, rumah ini menjadi pujaan sekaligus misteri bagi banyak orang. Namun, keindahan yang terdapat di dalamnya kini terabaikan, terkikis oleh waktu yang tak terasa.

Tahun 1994 silam adalah saksi dari kemegahan pembangunan rumah ini. Namun, sayangnya, kini hanya reruntuhan yang tersisa. Sejak lima belas tahun lalu, rumah megah ini ditinggalkan untuk kosong tanpa penghuni. Meski ada beberapa anggota keluarga yang masih menjaganya, namun kesepian dan aura mistis terus menyelimuti setiap sudutnya.

Dibalik pintu-pintu yang terbuka, tersembunyi kisah horor yang membuat bulu kuduk merinding. Patung-patung makhluk mitologi yang memenuhi ruangan membuat suasana semakin mencekam. Di sudut depan rumah, dua patung penunggu kecil memandang dengan tatapan kosong, menambah kesan angker bagi siapa pun yang melintasinya.

Hingga kini keberadaan rumah megah tersebut masih berdiri kokoh. meski terdapat kesamaan julukan dengan selebriti terkenal, jelas rumah ini bukanlah milik Raffi Ahmad. Namun, misterinya tak kalah menyeramkan. Berikut Liputan6.com merangkum potret rumah “sultan andara” yang terbengkalai melansir dari Youtube Aziz Nurahman, Sabtu (2/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Begitu memasuki ruang dalam, kesan mewah yang pernah ada mulai memudar, meninggalkan aroma kekosongan dan kesendirian.

3 dari 11 halaman

2. Lemari-lebar berukir Jawa, ranjang megah, serta kasur dan bantal yang tersusun rapi, semuanya menjadi saksi bisu dari masa kejayaan rumah yang kini sirna.

4 dari 11 halaman

3 Lantai dua rumah ini menyimpan misteri lebih dalam. Ruangan yang dulunya indah dan bersih kini terabaikan, tertutup debu dan kotoran.

5 dari 11 halaman

4. Patung-patung khas Bali dan Jawa terabaikan di pojokan, dan balkon yang dulunya tempat melihat pemandangan alam kini hanya saksi bisu dari kehampaan.

6 dari 11 halaman

5. Namun, mungkin yang paling menyeramkan adalah ruang rahasia yang tersembunyi di balik tangga besi di halaman.

7 dari 11 halaman

6. Apa yang tersembunyi di dalamnya, tak seorang pun yang tahu. Hanya bayang-bayang misteri yang mengintai di setiap sudut, menambah kesan angker dan menakutkan.

8 dari 11 halaman

7. Di belakang rumah, dua kolam renang yang dulunya indah kini menjadi tempat bersemayam bagi lumut dan keruhnya air yang tak terurus.

9 dari 11 halaman

8. Sejumlah perabot megah yang dulunya menjadi hiasan kini hanya menyisakan bayang-bayang masa lalu yang suram.

10 dari 11 halaman

9. Bahkan di siang hari, nuansa kehampaan dan kekosongan rumah ini tetap menggetarkan jiwa. Hingga kini, misteri rumah terbengkalai Sultan Andara tetap menjadi tanda tanya besar bagi banyak orang.

11 dari 11 halaman

10 Dan meski terdapat kesamaan julukan dengan selebriti terkenal, jelas rumah ini bukanlah milik Raffi Ahmad. Namun, misterinya tak kalah menyeramkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.