Sukses

Aksi Pria Naik 'Cacing Pasir' Nonton Dune: Part 2 di Bioskop, Kostumnya Unik

Aksi unik pria naik cacing pasir ala film Dune.

Liputan6.com, Jakarta Antusias penggemar film aksi fiksi Dune: Part 2 merebak usai menanti lama. Film bertema negara berpasir yang diperankan Timothée Chalamet dan Zendaya itu merupakan lanjutan dari sekuel pertama. Menariknya, ada momen unik penggemar film Dune yang sengaja mengenakan kostum ala penunggang cacing dalam karakter film.

Aksi tak biasa pria penunggang replika cacing pasir itu terjadi di sebuah bioskop di Tulsa, Oklahoma. Seorang pria tiba di lokasi dengan gaya yang mencuri perhatian. Kebetulan, momen itu direkam dalam video TikTok yang kemudian menjadi viral.

Video berdurasi 24 detik yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama @josh.gammon memperlihatkan seorang pria berpakaian layaknya karakter dalam film "Dune Part 2". Dia mengenakan pakaian serba pasir dan sorban di kepala, mirip dengan penunggang cacing pasir dalam film tersebut.

Yang membuat aksi pria ini semakin menarik adalah adanya replika cacing pasir yang bisa bergerak, seperti yang terlihat dalam film. Pria itu menaiki replika cacing pasir tersebut dengan gaya yang mencolok saat ia meluncur masuk ke dalam bioskop.

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum momen viral aksi pria naik “cacing pasir” nonton film Dune Part 2 melansir dari berbagai sumber, Selasa (5/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Naik Cacing Pasir di Jalanan

Tidak hanya itu, pria tersebut sempat beraksi di luar bioskop. Dilansir dari 929theriver.com, pria tersebut bahkan terlihat mengendarai cacing pasir buatannya sendiri di jalanan menuju bioskop. Kegembiraannya tidak berhenti sampai di situ, karena ia juga membawakan pertunjukan ke dalam lobi bioskop dengan mengelilingi area tersebut dengan cacing pasirnya.

Menurut sumber yang sama, aksi ini terjadi setelah pemutaran perdana film "Dune Part 2" di bioskop pada tanggal 13 Maret 2024. Antrian panjang terlihat di bioskop tersebut, menunjukkan antusiasme para penonton untuk menonton film tersebut.

Pria misterius ini berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan aksi kreatifnya yang terinspirasi dari film. Tak heran jika cacing pasir tersebut memiliki mesin penggerak di dalamnya. Bahkan bisa melaju kencang di jalanan. Tampak ada dua tuas pengendali di kendaraan cacing unik itu. 

Aksi ini juga memicu diskusi di kalangan penggemar film tentang sejauh mana seseorang dapat pergi untuk mengekspresikan cinta mereka terhadap sebuah karya seni. Meskipun ada yang menilai aksi tersebut sebagai kreatif dan menghibur, ada juga yang menganggapnya sebagai tindakan berlebihan.

3 dari 3 halaman

Sosok Pria Pegiat Kostum Uni Berbasis AI

Banyak yang penasaran dengan siapa pria tersebut sebenarnya, namun identitasnya tetap menjadi misteri karena tidak disebutkan dalam video tersebut. Usut punya usut, pria tersebut merupakan pemilik akun Instagram @redprintsrising. Lewat akun tersebut diketahui momen viral aksinya mengendarai cacing pasir. 

Di akun yang sama, pria tersebut merupakan seorang pembuat kostum dan pegiat AI. Berbagai karakter game dan superhero kerap dibuatnya. Namun, satu hal yang pasti, aksi kreatifnya telah menciptakan momen yang tak terlupakan bagi para pengunjung bioskop di Tulsa.

Sebagai film yang dinantikan banyak orang, "Dune Part 2" memang telah berhasil menciptakan gelombang antusiasme di kalangan penggemar. Namun, aksi pria ini berhasil menambah keseruan dan keunikan dalam pengalaman menonton film di bioskop, serta mengingatkan kita akan kekuatan inspirasi dari dunia seni dalam kehidupan sehari-hari.

@barstoolsports

Bro was riding the Sand Worm 🤣 @Lights Camera Pod (via:@Josh Gammon)

♬ original sound - History of Cinema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.