Sukses

Cara Buat Poster Film ala Disney Pixar dengan AI, Hidupkan Imajinasi

Membuat poster film ala Disney Pixar dengan bantuan AI, gabungkan teknologi dan kreativitas.

Liputan6.com, Jakarta Disney Pixar adalah sebuah perusahaan produksi film animasi yang terkenal, dimiliki oleh The Walt Disney Company. Mereka terkenal karena produksi film-film animasi komputer berkualitas tinggi, di mana menggabungkan cerita dengan animasi yang indah.

Pixar dikenal dengan sejumlah film terkenal seperti "Toy Story," "Finding Nemo," "Inside Out," "Coco," "Up," dan banyak lagi. Mereka juga dikenal dengan teknologi animasi komputer yang canggih, di mana telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Academy Awards, dan terus menjadi pemimpin dalam industri film animasi.

Tak heran jika baru-baru ini di dunia maya, kita menemukan banyak poster lucu dan menggemaskan ala Disney Pixar, yang dibuat dengan penuh kreativitas. Poster-poster ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan imajinasi yang luar biasa.

Untuk membuat poster dengan imajinasi tak terbatas ini, cukup mudah dilakukan hanya dengan bantuan Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan ini tentu menjadi alat yang sangat berharga dalam banyak aspek kehidupan modern, termasuk dalam pengembangan perangkat lunak, dan pengambilan keputusan yang cerdas.

Berikut ini cara membuat poster film ala Disney Pixar dengan bantuan AI yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/10/2023). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bikin Poster Disney Pixar AI

Dalam industri film dan animasi, karakter AI dapat digunakan untuk menggerakkan karakter digital dengan realisme. Hal ini mencakup simulasi gerakan, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh karakter animasi.

Berikut ini cara membuat poster film ala Disney Pixar dengan bantuan AI:

  1. Langkah pertama adalah membuka situs Ideogram.ai melalui peramban web pilihan Anda. Ideogram.ai adalah platform yang memungkinkan kita, memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan karya seni digital.
  2. Setelah Anda sampai di situs Ideogram.ai, Anda akan diminta untuk login atau mendaftar. Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda dapat masuk dengan cepat. Namun, jika Anda belum memiliki akun, mendaftarlah dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.
  3. Menariknya lagi, setelah berhasil masuk maka Anda akan disambut oleh berbagai alat kreatif, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk menciptakan poster ala Disney Pixar.
  4. Di sini, Anda akan berbicara kepada teknologi AI. Gunakan kotak teks yang disediakan untuk mengirimkan perintah yang sesuai. Perintah ini akan memandu kecerdasan buatan dalam menciptakan poster, sesuai dengan visi Anda.
  5. Untuk memulai perintah, Anda bisa mengawalinya dengan frase "Create a Disney Pixar movie poster..."
  6. Selanjutnya, Anda akan menjelaskan dengan detail tentang karakter, tema, dan judul yang ingin digunakan pada poster Anda. Di sini, imajinasi Anda adalah kunci, dan Anda memiliki kebebasan sepenuhnya untuk menggambarkannya sebaik mungkin.
  7. Setelah Anda selesai memberikan perintah dan menjelaskan dengan lengkap poster yang Anda inginkan, klik tombol "generate." Teknologi kecerdasan buatan akan segera bekerja untuk menciptakan berbagai opsi poster sesuai dengan panduan yang Anda berikan.
  8. Setelah proses generasi selesai, Anda akan diberikan beberapa opsi poster yang sesuai dengan panduan Anda. Dari sini, Anda dapat memilih poster yang menurut Anda paling sesuai dengan visi Anda. Jika belum ada yang sesuai, Anda dapat selalu mengulangi proses generate untuk mendapatkan lebih banyak pilihan.
3 dari 3 halaman

Disney Pixar Pakai Bing AI

Di media sosial sedang viral warganet yang membagikan poster film ala Disney Pixar, yang dibuat dengan bantuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Selain menggunakan situs Ideogram.ai, Anda hia menggunakan Bing Image Generator. 

  1. Buka Aplikasi Bing di Smartphone atau Situs Bing.com di Desktop, lalu login dengan akun Microsoft Anda.
  2. Setelah masuk ke platform Bing, pilih opsi "Image Creator" untuk mulai membuat gambar.
  3. Di kolom teks yang tersedia, masukkan deskripsi gambar yang ingin Anda buat secara rinci.
  4. Misalnya, Anda dapat menulis deskripsi seperti "Poster film Disney Pixar berjudul 'D-10'. Seorang ojek online memegang boks, sambil duduk di motor berwarna biru dan tersenyum ceria.
  5. Setelah Anda menulis deskripsi gambar, klik tombol "Create" atau "Buat" untuk memulai proses pembuatan gambar, dengan bantuan AI.
  6. Platform Bing akan memproses deskripsi Anda, dan menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat empat gambar yang sesuai dengan deskripsi tersebut.
  7. Setelah proses selesai, Anda akan diberikan empat opsi gambar yang dihasilkan oleh AI berdasarkan deskripsi Anda. Anda dapat mengunduh gambar-gambar ini ke perangkat Anda, untuk kemudian dibagikan di media sosial atau digunakan sesuai keperluan Anda.

Perlu diingat bahwa Bing Image Creator memiliki beberapa batasan, termasuk jumlah pembuatan gambar yang dibatasi, dan aturan tertentu yang harus diikuti. Selain itu, terdapat berbagai alat AI lain yang dapat digunakan untuk menciptakan gambar animasi 3D ala Pixar, dan Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan perangkat lunak desain lain, seperti Adobe Photoshop atau Canva sesuai preferensi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.