Sukses

Viral di 2016, Ini 6 Potret Transformasi Bayi Kembar Lima yang Ultah ke-8

Kelahiran bayi kembar lima yang dikenal dengan nama AIUEO sempat viral di tahun 2016. Begini kabar dan potret transformasinya yang sudah berusia 8 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan bayi kembar lima, A I U E O yang lahir pada 10 Januari 2016 silam? Kini, mereka sudah tumbuh besar dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Kelahiran bayi laki-laki kembar lima dari pasangan Lely Solihati dan Habibie Ahmad Akbar asal Cirebon, Jawa Barat itu pun viral.

Uniknya, lima jagoan kembar Lely dan Habibie itu dinamai dengan inisial sesuai huruf vokal. Mereka adalah Abbid Muhammad Akbar (A), Izzul Syaefuddin Al Akbar (I), Uqkail Fathul Akbar (U), Ezra Khairu Akbar (E), dan Oxy Abhitya Akbar (O). Bersama dengan sang kakak, Shakira Maryam Assyabiya, mereka menamakan keluarga mereka AIUEOS Family.

Keluarga tersebut juga terbilang aktif di media sosial. Seperti di kanal Youtube, Instagram hingga TikTok. Mereka kerap membagikan kegiatan anak-anak hingga pertumbuhannya mencuri perhatian. Di momen ultah ke-8, perayaannya digelar sederhana dengan makan bersama keluarga di sebuah tempat makan.

Sempat viral tahun 2016, berikut ini potret transformasi bayi kembar lima yang baru saja ultah ke-8, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (22/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bayi kembar lima yang dikenal punya nama panggilan AIUEO ini lahir pada 10 Januari 2016. Kelahiran mereka kala itu viral dan mencuri perhatian publik.

3 dari 7 halaman

2. Melalui akun media sosial keluarga yang bernama AIUEOS Family, kedua orangtua mereka kerap membagikan aktivitas keseharian lima jagoannya.

4 dari 7 halaman

3. Inilah AIUEO berusia 6 tahun yang sudah mulai masuk ke sekolah dasar. Mereka tampak begitu kompak saat memakai seragam SD.

5 dari 7 halaman

4. Tumbuh menjadi anak yang sehat, kelima buah hati dari Lely dan Habibie ini juga punya hobi yang sama. Mereka tampak menyukai sepak bola.

6 dari 7 halaman

5. Banyak kegiatan seru yang dibagikan melalui media sosial mereka, terutama kebersamaan dengan ayah, ibu dan juga kakak perempuan.

7 dari 7 halaman

6. Pada 16 Januari kemarin, kembar lima ini genap berusia 8 tahun. Mereka juga dibuatkan pesta sederhana dengan makan bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.