Sukses

Momen Pemuda Tolong Teman yang Terjebak di Sungai Meluap, Endingnya Bikin Ngakak

Sekelompok pemuda selamatkan temannya yang terjebak di sungai meluap, namun endingnya malah bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video aksi heroik sekelompok pemuda selamatkan temannya yang sedang terjebak di tengah sungai meluap ini viral di media sosial. Diunggah oleh laman TikTok @im_dhimz, terlihat sejumlah pemuda berusaha menolong satu temannya yang berada di tengah sungai.

Momen tersebut semakin menegangkan ketika air sungai tiba-tiba meluap. Dalam video berdurasi 58 detik itu, sejumlah pemuda yang berada di pinggir sungai tampak sangat panik. Mereka mencari cara untuk menolong seorang temannya yang terjebak itu.

Untuk menolongnya, mereka menebang sebatang bambu sebagai pegangan untuk temannya yang terjebak di sungai. Proses penyelamatan pun awalnya berlangsung menegangkan, berharap temannya bisa memegang ujung bambu yang telah dijulurkan padanya.

Namun, saat melihat endingnya, warganet justru dibuat heran dan ngakak. Dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @im_dhimz, Selasa (02/01/2024), kejadian tersebut berada di Desa Wisata Aik Berik, Lombok Tengah, NTB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebang bambu untuk selamatkan temannya

Video kesolidan para pemuda menyelamatkan temannya yang sedang terjebak di sungai meluap pun mendapat perhatian warganet. Sekelompok pemuda yang tengah menikmati liburan di Desa Wisata Aik Berik ini justru terkena banjir kiriman saat sedang bermain di sungai.

"Banjir kiriman dari gunung, buat teman-teman yang suka explore kalau bisa jangan dulu ke sungai karena bisa saja air datang secara tiba-tiba," tulis pemilik akun memberi saran pada keterangan video viral.

Sejumlah pemuda yang berada di pinggir sungai mulai kebingungan ketika satu temannya terjebak air yang tiba-tiba meluap. Dikutip dari keterangan di video unggahan lainnya, mereka cepat-cepat selamatkan temannya karena takut ada banjir susulan yang sudah terdengar gemuruh dari jauh.

Mereka pun memotong bambu untuk digunakan sebagai alat pegangan temannya agar tidak terbawa arus. Beruntung, air yang belum begitu tinggi membuat teman yang hendak ditolong itu justru bisa berlari ke tepian tanpa harus memegang bambu. Padahal, bambu sudah dijulurkan kepadanya.

Hal itu lah yang kemudian membuat warganet heran sekaligus ngakak saat melihat aksi temannya yang bisa lari tanpa harus pegang bambu yang sudah susah payah ditebang.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah ditonton 1,3 juta ini mendapat beagam reaksi warganet. Meski endingnya disebut membagongkan, namun banyak yang memuji kesolidan dari sejumlah pemuda yang menyelamatkan satu temannya yang terjebak.

"Sbnrnya dia bisa. tapi lagi liat perjuangan tmnnya dlu gmna. tulus apa nggak," tulis akun @kartikahaby.

"Walaupun endingnya membagongkan, tapi salut untuk solidaritas pertemanannya," tulis akun @po_moci.

"Padahal udah deg-degan eh endingnya bikin ngakak, tapi alhamdulillah semuanya selamat," tulis akun @ais_maurer.

"Kok aku ngakak lihat larinya trnyta cetek. Mgkn dia berfikir knp gak dri td aja larinya ya. the power ia kepepet adalah jln ninja nya wkwkwk. dlm hati tmn yg deg2 an nebang pohon sama yg kasih bambu," tulis akun @dewiakibintang.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@im_dhimz

Banjir kiriman dari gunung,buat teman” yang suka explore kalau bisa jangan dulu ke sungai” karena bisa saja air datang secara tiba”.#lombok #fyp #banjir #explore

♬ suara asli - Serpihan semesta🗿 - Serpihan semesta🗿

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.