Sukses

7 Potret Steffy Burase Eks Model Cerai dari Irwandi Yusuf, Awet Muda

Buku nikah jadi akar perceraian Steffy Burase dan Irwandi Yusuf cerai.

Liputan6.com, Jakarta Nama Fenny Steffy Burase belakangan mulai jarang tersorot hingga menjadi istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada 2017 silam. Siapa sangka, enam bulan menjalin rumah tangga, Steffy Burase dan Mantan Gubernur Aceh itu resmi bercerai. Tak sedikit netizen yang penasaran dengan alasan Steffy Burase mengakhiri bahtera rumah tangga.

Steffy memberikan klarifikasi melalui unggahan video di akun Instagram dan TikTok pribadinya. Kabar pada 10 Desember 2023 itu mengungkap mengurus buku nikah tidak semudah yang dibayangkan. Selain itu, Steffy Burase cerai karena tidak mendapat restu dari istri pertama Irwandi, Darwati A. Gani.

"Dengan ini kami tegaskan bahwa kami bukan seorang pasangan suami istri lagi, dan kami resmi berpisah," tegas Steffy dalam videonya, memberi penjelasan yang jelas tentang status pernikahannya dengan Irwandi Yusuf. 

Steffy Burase dulu dikenal sebagai model dan mantan atlet lari. Sosoknya jadi sorotan usai setelah membintangi video klip lagu "Langit Bumi" oleh Wali Band pada tahun 2013. 

Dilansir Liputan6.com dari Instagram @steffyburase, Selasa (12/12/2023) Steffy juga aktif bersepeda dan menjaga kebugaran yang membuatnya awet muda di usia kepala empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Melalui akun Instagram @steffyburase, Fenny Steffy Burase, yang lahir di Manado pada 6 Mei 1983, secara aktif berbagi momen kehidupannya.

3 dari 8 halaman

2. Sebelum menjadi istri Irwandi Yusuf, Steffy memiliki latar belakang sebagai pramugari dan model.

4 dari 8 halaman

3. Namun, sorotan publik mulai tertuju padanya saat muncul dugaan hubungan khusus terkait kasus korupsi yang menimpa Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh pada tahun 2018.

5 dari 8 halaman

4. Steffy Burase diisukan sebagai istri siri Irwandi selama 6 tahun, kala itu terlibat dalam kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

6 dari 8 halaman

5. Pada saat itu, ia aktif sebagai bagian dari Panitia Aceh Marathon International, yang sayangnya dibatalkan.

7 dari 8 halaman

6. Kandasnya rumah tangga antara Steffy dan Irwandi tidak hanya membawa dampak pribadi, tetapi juga mengundang perhatian terhadap isu buku nikah.

8 dari 8 halaman

7. Dalam pengungkapan melalui video, Steffy tidak hanya menyoroti permasalahan pribadi, tetapi juga menyampaikan rasa cintanya pada sang suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.