Sukses

Viral, Video Penampakan Becak Robot yang Bisa Tarik Orang Dewasa Ini Keren

Unik, robot kecil ini bisa tarik becak yang ditumpangi orang dewasa, bikin para netizen kagum

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video viral tentang becak yang ditarik oleh robot. Becak dengan model ditarik ini memiliki penggerak berupa robot kecil yang bisa berjalan secara otomatis. 

Robot ini bisa berjalan maju maupun mundur meski tengah membawa penumpang orang dewasa. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ombvds ini menuai banyak sorotan.

Dalam video dijelaskan bagaimana fungsi dari tombol-tombol yang ada dan memperlihatkan kemampuan robot tersebut untuk membawa penumpang. Banyak netizen pun merasa kagum karena karya seperti ini dibuat oleh orang Indonesia dengan segala kekreativitasannya. 

Banyak yang menyebut bahwa becak ini bisa menjadi sebuah wahana permainan atau untuk kendaraan bermain bersama anak. Berikut ulasan video viral becak robot yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (4/12/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlihat mungil, becak robot ini dapat bergerak maju dan mundur untuk membawa penumpang orang dewasa

Perkembangan teknologi membuat semakin banyak orang untuk kreatif dalam menciptakan berbagai benda yang unik. Seperti becak robot satu ini. Terlihat bahwa becak robot ini menjadi salah satu karya yang unik dan cukup berguna karena bisa menjadi wahana bermain hingga kendaraan bersama anak-anak.

Sudah banyak sekali mobil-mobilan listrik yang dijual di berbagai toko anak-anak, kali ini ada pilihan lain yang bisa dipertimbangkan. Selain itu becak ini dapat menarik penumpang orang dewasa, meski berjalan lambat.

3 dari 4 halaman

Banyak netizen yang kagum dengan hasil karya anak negeri

Mengutip dari unggahan Twitter @ombvds, menyebut bahwa banyak anak negeri yang bisa menghasilkan karya yang tidak kalah dengan buatan orang luar negeri. Seperti becak robot ini yang unik dan masih menjadi barang baru.

Banyak netizen pun memberikan berbagai tanggapan usai menyaksikan video tersebut. Bahkan sampai saat ini videonya telah viral dan disaksikan lebih dari 300 ribu netizen.

"Orang Indonesia memang punya potensi besar untuk mengembangkan banyak hal. Sayangnya belum ada dukungan yang signifikan dari pemerintah terkait." tulis akun @hasfirmansyah

"Asli kreatif, gw apresiasi banget ,Tinggal dikasih casing / costum lucu aja robot nya, trus sewa2in di alun2 kota, 2 menit = 5 ribu juga gw jamin laris" tulis akun @@BullshirtStore

"produk asli silicon valley indonesia!" tulis akun @Irfan Muhammad

"Pingin beli kalo lagi males jalan ke kamar mandi" tulis akun @widnyana_igst

4 dari 4 halaman

Mari simak video viralnya di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.