Sukses

Asyik Makan di Bawah Pohon, Sekelompok Perempuan Ini Tiba-Tiba Diseruduk Ular Kobra

Sekelompok perempuan berhijab tampak asyik makan di bawah pohon, namun tiba-tiba berteriak lari karena ada ular kobra melaju ke arah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video menampilkan ular kobra mengejar sekelompok perempuan berhijab viral di media sosial. Video yang diunggah oleh laman TikTok @trb_p1990 menampilkan sekelompok perempuan berhijab yang tengah asyik bersantai sambil mengobrol di bawah pohon rindang.

Sekelompok perempuan berhijab itu tampaknya sedang piknik. Terlihat mereka menggelar tikar sebagai alas duduk dan juga membawa bekal makanan untuk dimakan di bawah pohon besar tersebut. Suasana sekitar pun tampak seperti hutan karena penuh dengan pepohonan dan ada batu besar di dekat tempat mereka duduk.

Namun, kejadian tidak terduga dialami oleh sekelompok perempuan tersebut. Selang beberapa detik setelah memperlihatkan video mereka ngobrol dan makan, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kemunculan ular. Diketahui, lokasi kejadian berada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

"Kemunculan ular cobra pertama di wilayah ini di Sulawesi Selatan kabupaten Pangkep," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @trb_p1990, Rabu (15/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ular kobra melaju sangat cepat

Rombongan perempuan berhijab yang tengah menikmati pikniknya itu tiba-tiba menoleh ke belakang setelah mendengar teriakan dari seorang pria yang menyebut ada ular. Mendengar ada ular, mereka sempat terdiam sejenak. Melihat ada seorang pria berlari, para perempua berhijab ini langsung berdiri dan lari.

Sambil lari mereka juga berteriak ketakutan. Pria yang tadi berlari juga tampak menyelamatkan diri dengan memanjat ke atas batu besar yang ada di dekat pohon besar. Tak lama setelah orang-orang berlari, ular kobra tersebut terekam kamera.

Dalam rekaman berdurasi 29 detik itu, ular kobra yang muncul melaju begitu cepat seperti kilat melewati tempat para wanita yang tadi digunakan untuk piknik. Yang tambah menyeramkan lagi adalah, ular tersebut lewat dengan kepala diangkat sambil membuka mulut.

Setelah ular itu lewat, terlihat pula beberapa orang pemuda yang memegang piring. Tampaknya mereka juga sedang menikmati piknik di daerah tersebut. Diketahui dari kolom komentar, semua orang yang ada di sana selamat.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video sekelompok perempuan berhijab diseruduk ular kobra itu kini sudah ditonton hingga 1,4 juta penonton. Melihat kejadian mengerikan itu, warganet pun memberikan beragam komentarnya. Pemilik akun juga sempat menceritakan kronologi singkatnya.

"Waktu itu mereka lagi nyantai di pinggir sungai, sambil gelar tikar terus makan makan, tiba ada ular mau ke pasar lewat, ya nyaris deh di seruduk," tulis pemilik akun @trb_p1990 membalas komentar warganet.

"Astaghfirullah...aku baru lihat ular cepet banget jalan," tulis akun @diahrestoe.

"Ya Allah… mana mangap begitu lagi," tulis akun @cha_eunsan9.

"Aku tau paniknya kek apa itu. pernah ngerasain jg soalnya," tulis akun @virgo_wibu.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@trb_p1990

kemunculan ular cobra pertama di wilayah ini di Sulawesi Selatan kabupaten Pangkep #fypシ

♬ suara asli - 𝙋𝙞𝙪 𝙥𝙞𝙪 - 𝙋𝙞𝙪 𝙥𝙞𝙪

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.