Sukses

Jari Kaki Digigit Anjing, Pria Ini Justru Selamat dari Penyakit Berbahaya

Meskipun David terbangun dengan kaki yang terluka parah, insiden ini pada akhirnya menjadi penyelamat hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Cambridge, Inggris bernama David Lindsay terbangun dan menemukan jari kakinya sedang dikunyah oleh anak anjing peliharaanya. Namun insiden ini justru menjadi penyelamat nyawanya dari mara bahaya.

David Lindsay adalah seorang pensiunan tukang bangunan berusia 64 tahun yang tinggal di Cambridge. Saat membuka mata ia melihat anjing kesayangannya, Harley, tengah menggigit jari kakinya hingga ke tulang. Kondisi jari kaki David setelah kejadian tersebut memang cukup mengerikan, jari kakinya benar-benar telah digigit hingga terlihat tulangnya.

Namun, cerita ini memiliki suatu plot twist yang tak terduga. Meskipun David terbangun dengan kaki yang terluka parah, insiden ini pada akhirnya menjadi penyelamat hidupnya. Berikut kisah David Lindsay yang kakinya digigit anjing kesayangannya, dirangkum Liputan6.com dari laman brightside.me, Senin (9/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tragedi yang Menyelamatkan Nyawa

Kehebohan dimulai ketika David yang tidur di sofa terbangun oleh teriakan keras dari istrinya. Ia panik melihat keadaan jari kaki suaminya. Tulang di jari kakinya telah patah akibat gigitan Harley yang kuat selama ia tertidur.

Mungkin terdengar aneh bahwa suatu tragedi mengerikan dapat menjadi penyelamat nyawa, namun itulah yang terjadi. Ketika David dibawa ke rumah sakit, dokter menemukan bahwa ia telah kehilangan sensor di kaki-kakinya. Ternyata, ini adalah pertanda yang sangat penting. Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan bahwa David memiliki dua arteri tersumbat di kaki-kakinya yang sebelumnya tidak terdeteksi.

Hal ini berarti bahwa insiden yang mengerikan itu sebenarnya telah menyelamatkan nyawa David. Jika bukan karena Harley yang nakal, kondisi arteri yang tersumbat mungkin tidak pernah terungkap, dan risiko serangan jantung atau masalah serius lainnya bisa saja mengancamnya.

Meskipun mengalami cedera yang cukup serius yang disertai syok. David yang merupakan ayah dari lima putri dan kakek dari 11 anak, tidak berencana untuk mengusir anjingnya yang nakal itu. Baginya, Harley telah menjadi pahlawan yang tak terduga, menyelamatkan hidupnya dengan caranya sendiri.

Saat ini, David sedang menjalani terapi pengobatan untuk pemasangan stent. Suatu prosedur medis yang dapat membuka arteri dan mengembalikan sirkulasi normal ke kaki-kakinya. Semua ini berkat ulah nakal Harley yang dengan tidak sengaja mengungkap masalah kesehatan yang selama ini tersembunyi.

Kisah ini juga mengingatkan bahwa binatang peliharaan, terutama anjing, memiliki kemampuan luar biasa untuk melindungi dan menyelamatkan nyawa. Bukan hanya cerita tentang persahabatan, tetapi juga tentang bagaimana hewan kesayangan bisa menjadi bagian penting dari hidup manusia, bahkan menjadi pahlawan tak terduga dalam situasi-situasi yang sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.