Sukses

Cara Unik Sajikan Minuman di Pesta Pernikahan ini Dikritik Netizen

Konsep yang berbeda dipilih agar momen pernikahannya tidak hanya berkesan bagi kedua mempelai tapi juga bagi para tamu undangan yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai konsep unik banyak dipilih oleh pasangan yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan. Konsep yang berbeda dipilih agar momen pernikahannya tidak hanya berkesan bagi kedua mempelai tapi juga bagi para tamu undangan yang hadir. 

Sayangnya tidak semua konsep unik dapat diterima. Beberapa konsep yang dianggap dengan norma justru menuai kritik. Seperti yang terjadi pada sepasang pengantin yang membuat konsep pernikahan dimana penyaji minuman berada di balik tembok. 

Kritik dari para netizen berawal saat salah satu pengguna TikTok, Tay Little, mengunggah pengalamannya menghadiri sebuah pesta pernikahan dengan konsep unik tersebut. Berikut ulasan Liputan6.com yang dilansir dari yourtango.com, Kamis (15/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Unggahan Tamu Undangan

Dalam video yang diunggah di TikTok, Tay Little berbagi bahwa dia pernah menjadi tamu di pesta pernikahan di mana barnya tersembunyi di balik tembok. Tanpa harus berbicara bahkan melihat ke arah bartender, para tamu dapat memesan dan menerima minuman. Hal ini lah yang menjadi bahan kritik pada netizen.

Staf bar di pesta pernikahan itu bersembunyi di balik dinding rumput besar, yang menurut banyak orang 'tidak manusiawi'.

"Pov: ada dinding sampanye di pesta pernikahanmu," tulis Tay Little pada teks overlay. Dalam klip pendek tersebut, dia terlihat mendekati dinding rumput besar dengan tanda yang mengatakan bahwa para tamu dapat memesan sampanye melalui dinding di depannya.

Alih-alih berbicara dengan salah satu staf bartending atau melihat mereka, Tay Little membunyikan bel yang tergantung di dinding rumput. Setelah lonceng dibunyikan, muncul tangan dengan sarung tangan putih membuka pintu kecil dan mengeluarkan segelas sampanye.

3 dari 3 halaman

Perdebatan Netizen

Saat mengambil gelas dari bartender, Tay Little tersenyum. Tampak jelas bahwa ia merasa terkesan dengan keunikan pesta pernikahan yang ia hadiri itu. Tapi tidak sema orang setuju bahwa pesta pernikan tersebut berkesan. Orang-orang yang menonton video tersebut terbagi menjadi dua. Sebagian orang merasa bahwa cara tersebut kurang manusiawi.

"Saya sangat terpukul karena saya suka ini sebagai server dan tamu, tetapi ini juga cukup aneh dan tampak tidak manusiawi," kata salah satu pengguna TikTok, sementara pengguna lain menambahkan, "Saya tidak percaya itu. Terlalu jauh di belakang adegan untukku. Aku ingin melihatmu menuangkan minumanku."

Pengguna ketiga bercanda bahwa jika mereka bekerja di belakang dinding rumput sebagai server, mereka hanya akan minum sepanjang waktu karena tidak ada yang dapat melihat mereka, "Sebagai bartender, saya akan meminum sampanye itu dengan berat di belakang dinding itu. "

"Bayangkan berdiri di sana dengan gelas sampanye di tangan menunggu seseorang membunyikan bel," komentar pengguna keempat.

Namun, ada juga orang yang membela pilihan kedua mempelai untuk menggunakan konsep ini di pernikahan mereka. Orang-orang yang pro dengan konsep penyajian minum di pesta pernikahan merasa ide ini cukup jenius, terutama untuk bartender dan server yang mungkin merasa sulit untuk berinteraksi dengan pelanggan.

"Ini akan menjadi hal yang paling keren, Anda dapat bersantai di balik dinding dan menonton TV dan hanya membuat gelas saat bel berbunyi," kata salah satu pengguna TikTok.

Pengguna lain bersikeras bahwa jika mereka bekerja sebagai bartender, ini akan menjadi situasi yang ideal bagi mereka. "Orang-orang mengatakan ini menyedihkan, tetapi jika saya adalah pekerja, saya ingin melakukan ini karena saya seorang introvert."

"Ini jauh dari sedih, saya akan menyiapkan banyak kacamata untuk disajikan dan hanya menggunakan ponsel saya sambil mendengarkan bel," klaim pengguna ketiga.

Melihat respon para penonton videonya, Tay Little juga membela kedua pasangan ini. Tay Little mengatakan sebelumnya ia pernah  bekerja di sebuah pernikahan yang memiliki dinding yang memisahkannya dari tamu pernikahan ketika menyajikan alkohol kepada mereka. "Saya adalah pelayan di masa lalu dan sebenarnya pernah berada di sisi lain membagikan sampanye sebelumnya."

"Sangat menyenangkan & perubahan yang menyenangkan dari layanan pernikahan biasa!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.