Sukses

Kini Lagunya Viral, Intip 8 Potret Perjalanan Karier Happy Asmara

Perjalanan karier Happy Asmara dimulai sejak dirinya kecil, meskipun begitu ternyata mulanya Happy bukan berkarir sebagai penyanyi dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut menjadi salah satu genre musik asal Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Musik dangdut memiliki irama dan melodi yang khas sehingga tak heran bila genre musik satu ini digandrungi masyarakat Indonesia. Salah satu penyanyi dangdut yang kini tengah populer ialah Happy Asmara.

Happy Asmara merupakan seorang penyanyi dangdut yang sukses di Indonesia. Memulai kariernya di Jawa Timur, kini perempuan asal Kediri tersebut telah meraih banyak popularitas meskipun usianya baru 23 tahun. 

Suara khas dan aksi panggungnya yang memukau menjadi daya tarik bagi para penggemarnya. Keberhasilan Happy Asmara sebagai penyanyi dangdut membuat namanya santer terdengar di berbagai platform, hingga lagu-lagu yang dibawakannya seringkali menduduki peringkat trending di media sosial. 

Meskipun begitu, tahukah kamu jika awal karier Happy Asmara bukan sebagai penyanyi dangdut? Nah apabila kamu penasaran dengan perjalanan karier Happy Asmara, maka simak informasi yang Liputan6.com telah rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Heppy Rismanda Hendranata yang kini akrab disapa Happy Asmara, memulai kariernya sebagai model majalah anak-anak lokal saat usia 10 tahun.

3 dari 9 halaman

2. Penyanyi kelahiran 10 Juli 1999 itu tertarik dengan dangdut sejak kecil, hingga dirinya kemudian mulai mencoba dunia tarik suara saat duduk di bangku SMP.

4 dari 9 halaman

3. Sebagai anak sulung, Happy Asmara sempat menjajal berbagai pekerjaan mulai dari menjadi sinden hingga terjun sebagai penyanyi rocker dan punk di Kediri.

5 dari 9 halaman

4. Pada 2016, saat SMA penyanyi asal Jawa Timur itu sempat mengikuti audisi D’Academy musim keempat dan mendapat golden ticket dari Dewi Persik, namun perjalanannya tidak dilanjutkan.

6 dari 9 halaman

5. Menempuh perjalanan karier yang panjang, akhirnya pada 2019 Happy Asmara merilis single pertamanya yang bertajuk “Salah” dan “Tak Ikhlasno”.

7 dari 9 halaman

6. Namanya semakin melejit pada 2021 dengan single “Dalan Liyane” yang hits di berbagai media sosial.

8 dari 9 halaman

7. Perempuan kelahiran 1999 itu pun kini berani merambah dunia akting dengan debutnya di film pendek parodi KKN di Desa Penari (Ballet) dan Srintil Mencari Cinta.

9 dari 9 halaman

8. Lagu-lagunya yang mampu menggetarkan hati membuat Happy Asmara kini dijuluki sebagai “The Queen of Ambyar dan “The Queen of Broken Heart”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.