Sukses

Thigh Artinya Paha Ayam Bagian Atas, Simak Nama Bagian Tubuh Ayam Lainnya

Kata thigh artinya adalah jenis potongan ayam untuk paha bagian atas atau paha ayam.

Liputan6.com, Jakarta Thigh artinya adalah salah satu kosa kata pada bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Thigh artinya adalah salah satu bagian anggota tubuh pada hewan ayam yang hampir setiap hari kita makan.

Ayam memiliki bagian-bagian tubuh yang hampir semuanya dikonsumsi manusia. Mulai dari dada, kaki, paha, organ dalam hingga kepala. Untuk itu, anda juga perlu mengenal nama-nama bagian tubuh ayam dalam bahasa Inggris.

Hal ini supaya anda tak salah dalam menyebut dan mengartikan. Seperti thigh artinya dalam kamus bahasa Inggris ke bahasa Indonesia adalah paha bagian atas atau paha ayam. Kata thigh ini sering dijumpai pada brosur ataupun spanduk restoran cepat saji, koran, hingga televisi.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai arti thigh dan daftar kosa kata bagian tubuh ayam lainnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Thigh Artinya

Dalam Kamus Bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kata thigh artinya adalah jenis potongan ayam untuk paha bagian atas atau paha ayam. Thigh berada tepat di atas pentungan dari bagian paha, bagian ini berbeda deangan drumstick.

Pada paha bagian atas di daging ayam memiliki banyak kandungan lemak yang menyebabkan daging pada potongan tersebut lebih lembut, gurih, dan juicy. Untuk itu, bagian thigh banyak disukai oleh penikmat ayam goreng.

3 dari 5 halaman

Bagian-Bagian Tubuh Ayam yang Lain

Selain thigh artinya paha ayam atau paha bagian atas, terdapat beberapa kosa kata bagian tubuh ayam dalam bahasa Inggris. Berikut ini penjelasannya:

a. Rib

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata rib memiliki arti yakni dada. Bagian dada ayam memiliki daging yang lebih tebal, padat, dengan kandungan lemak sangat rendah. Bagian dada ayam menjadi favorit banyak orang karena mengandung selenium, vitamin B3, dan vitamin B2.

b. Drumstick

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata drumstick artinya potongan paha bagian bawah. Paha ayam memiliki dua bagian jika dipotong, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Drumstick merupakan bagian yang berbentuk pentungan. Potongan drumstick juga dikenal dengan sebutan paha pentung. Paha bagian bawah ini memiliki kelezatan tersendiri sehingga menjadi favorit banyak orang.

c. Wings

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata wings artinya adalah bagian sayap. Sayap ayam memiliki daging paling sedikit namun dikelilingi oleh kulit ayam, sehingga terasa renyah saat digigit. Sayap juga menjadi salah satu bagian ayam favorit.

d. Keel

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata keel artinya potongan ayam bagian dari dada ayam yang bersambung dengan bagian sayap. Bagian ini cocok untuk seseorang yang menyukai daging yang padat dan tebal.

e. Leg

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata leg artinya potongan ayam bagian paha ayam utuh. Bagian ini merupakan potongan paha ayam yang merupakan gabungan dari thigh dan drumstick. Leg memiliki ukuran yang besar dan memiliki tekstur daging yang lembut sehingga diminati banyak orang.

f. Foot

Dalam kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kata foot artinya potongan ayam bagian kaki. Biasanya orang menyebutnya dengan ceker. Bagian ini merupakan bagian yang banyak disukai orang, karena memiliki lemak yang banyak meski dagingnya sedikit.

4 dari 5 halaman

Nama Organ Dalam Binatang Ayam

Selain bagian-bagian tubuh yang telah disebutkan di atas, ada juga nama-nama organ dalam binatang ayam dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut ini:

  1. Nostril : lubang hidung
  2. Larynx : larink
  3. Trachea : trakea
  4. Oesophagus : oesophagus
  5. Crop : krop
  6. Heart : Hati
  7. Proventriculus : proventrikulus
  8. Gall bledder : kantung empedu
  9. Spleen : limpa
  10. Liver : hati
  11. Gizzard : ampela
  12. Pancreas : pankreas
  13. Duodenal loop : duodenum
  14. Small intestine : usus kecil
  15. Large intestine : usus besar
  16. Cloaca : kloaka
  17. Oviduct : oviduk
  18. Kidney : ginjal
  19. Ovary : ovarium
  20. Caeca : caeca
  21. Lungs : paru-paru
  22. Brain : otak
  23. Eye : mata
  24. Hen : ayam betina
  25. Cock : ayam jantan
  26. Abdomen : perut
  27. Back : punggung
  28. Beak : paruh
  29. Breast : dada
  30. Claw : cakar
  31. Ear lobes : lobus telinga
  32. Eye ring : cincin mata
  33. Feather : bulu
  34. Shank : betis
  35. Tail : ekor
5 dari 5 halaman

Contoh Kalimat Daging Ayam dalam Bahasa Inggris

Berikut ini terdapat beberapa contoh kalimat tentang ayam dan bagiannya dalam bahasa Inggris, yakni:

  1. My mom buys a thigh in the market (ibuku membeli sebuah paha ayam atau paha bagian atas dipasar)
  2. Do you hear the sound of cock? (apakah kamu mendengar suara ayam jantan?)
  3. See the nostril of the hen is hurt (lihatlah lubang hidung dari ayam tersebut terluka)
  4. I want to eat the heart of a hen (aku ingin makan hati ayam)
  5. Do you see a gizzard of that hen? (apakah kamu melihat sebuah ampela dari ayam itu?)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.