Sukses

Pemancing Ini Rekam Momen Anaconda Raksasa Berenang Lewati Perahunya, Merinding

Seorang pemancing abadikan momen bertemu anaconda raksasa yang berenang di dekat perahunya.

Liputan6.com, Jakarta Anaconda merupakan spesies ular yang tidak berbisa. Namun, lilitannya yang kuat bisa mematahkan tulang mangsanya, termasuk manusia. Selain itu, Anaconda juga menjadi ular terbesar di dunia.

Dengan keistimewaannya tersebut, ular anaconda begitu populer, hingga banyak perusahaan film yang mengambil tema reptil besar itu ke dalam naskah sebuah film. Khususnya Hollywood. Ular ini biasa ditemukan di daerah tropis Amerika Selatan, terutama di perairan sungai Amazon.

Sebuah video viral yang diunggah oleh laman Instagram @unikinfo_id, menampilkan seekor anaconda raksasa yang melewati sebuah perahu milik seorang pemancing. Dikutip Liputan6.com pada Kamis (25/5/2023), ular tersebut terlihat berenang begitu dekat dengan perahu.

Untungnya, ular tersebut hanya lewat dan berenang dengan tenang. Sikap sang perekam pada momen menegangkan itu pun menuai pujiian dari warganet, karena tetap tenang saat melihat binatang besar itu lewat di dekatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anaconda raksasa berenang di sisi perahu

Melansir Siakap Keli, anaconda hijau menjadi spesies yang paling dikenal dan dilaporkan mampu tumbuh hingga lebih dari 5 meter dengan berat lebih dari 90 kilogram. Penemuan ular itu sangat ditakuti karena sifatnya yang ganas dan dapat membunuh korbannya seketika dengan cara menjeratnya.

Oleh karena itu, penampakan hewan predator itu pasti akan menjadi perhatian karena dapat menimbulkan rasa takut pada manusia. Namun, pada video viral itu, anaconda tampak tenang berenang, tidak memangsa. Hal itu karena, ular anaconda itu sudah kenyang, sehingga santai berenang di dekat perahu pemancing.

Berenang perlahan di sisi perahu sambil direkam oleh pemancing. Ular itu terlihat berenang meliuk-liuk di sungai di sisi perahu dengan perut buncit setelah melahap mangsanya. Ular itu diyakini sedang berusaha berenang menuju daratan untuk beristirahat dengan mangsa di perutnya.

Diketahui, lokasi video terjadi di sungai Amazon. Perekam yang mengabadikan momen menegangkan itu dikatakan sedang memancing di sungai pada saat kejadian. 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Unggahan yang dibagikan itu pun mendapat beragam komentar reaksi dari pengguna media sosial lainnya. Mereka juga meninggalkan komentar terkait pertemuan menegangkan itu. Tidak sedikit yang memuji perekam karena tetap tenang saat melihat hewan besar itu lewat di dekatnya.

"Kalau kenyang insyaallah masih aman," tulis seorang netizen.

"Andai itu aku, sudah pipis di celana," tulis seorang netizen ketakutan.

"Anaconda sangat mudah mendeteksi pergerakan mangsanya, jadi jika dalam posisi itu usahakan jangan terlalu banyak bergerak agar lebih mudah menelan," tulis seorang netizen yang bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.