Sukses

Ular Anaconda Jumbo Muncul di Pemukiman, Penampakannya Bikin Ngeri

Ukurannya bikin ngeri yang lihat.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan reptil yang cukup ditakuti oleh banyak orang. Pasalnya, tak sedikit pula ular yang memiliki bisa hingga cukup membahayakan nyawa.

Habitat ular terbilang cukup beragam. Namun, biasanya paling banyak ditemui di sungai, danau, dataran tinggi, perkebunan, hutan serta sawah. Akan tetapi tak jarang pula ular yang ditemukan di area pemukiman warga. Bahkan, tempat para ular bersembunyi di pemukiman ini terbilang tak biasa.

Bahkan, baru-baru ini media sosial digegerkan dengan adanya ular anacondayang ditemukan. Melalui video yang diunggah oleh akun TikTok @gabrito4 pada Minggu (12/3/2023) terlihat adanya seekor ular berukuran jumbo di dekat area pemukiman warga.

Ular jumbo tersebut bahkan diyakini oleh masyarakat merupakan jenis ular anaconda. Tentunya penampakan ular anaconda di dekat area pemukiman ini langsung menjadi sorotan banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergerak perlahan ke arah aliran air

Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli, Rabu (15/3/2023) seekor ular anaconda ini ditemukan di dekat pemukiman warga di daerah Bonito, Brasil. Dalam video yang diunggah oleh akun @gabrito4, terlihat ular yang diperkirakan memiliki ukuran lebih dari 7 meter ini tampak tenang menuju aliran air.

Padahal, dalam video berdurasi 20 detik tersebut terdapat beberapa warga yang menyaksikan pergerakan reptil berdarah dingin ini. Besarnya ular anaconda yang terlihat di sekitar pemukiman warga ini pun langsung menjadi sorotan banyak netizen.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang memperlihatkan adanya ular anaconda di dekat pemukiman warga ini viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang terkejut melihat panjangnya ular tersebut. Bahkan, banyak netizen yang mengaku cukup ngeri melihat reptil satu ini.

"Apakah ini nyata? Dimana ada ular sebesar ini? aku harus menghindarinya" ujar akun @fitness1979

"Astaga! Apakah itu normal ada ular disitu?" tulis akun @chrismabetti

"Maksud saya itu bergerak sangat lambat, betapa berbahayanya itu?" tulis @miggyjbenbitez15

"Ini adalah anaconda yang besar. Mengagumkan sekaligus mengerikan" ujar akun @bimski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.