Sukses

Wanita Ini Bantu Ular Anaconda Ganti Kulit Sambil Mandi, Bikin Merinding

Ular Anaconda raksasa bikin kaget netizen.

Liputan6.com, Jakarta Meski dikenal sebagai satwa yang menakutkan, ular punya daya tarik tersendiri. Reptil yang punya ciri khas panjang dan bersisik ini kerap dijadikan hewan istimewa bagi para kolektor ular. Tak heran jika memelihara ular sama halnya seperti memelihara kucing. Ular bakal dirawat seperti anak sendiri. 

Namun bagi sebagian besar orang, melihat foto saja sudah bikin merinding. Tak bisa dibayangkan jika menjumpai ular secara langsung, sudah dipastikan ketar-ketir. Tidak dengan seorang wanita yang justru memelihara ular anaconda. Wanita bernama Meghan itu membagikan kedekatannya dengan anaconda hijau lewat akun TikTok @megaconda.

Anaconda memang melegenda, pasalnya ular raksasa asal Amerika ini jadi ular terbesar di dunia. Tak sedikit warganya yang memandang ular anaconda sebagai satwa yang selalu bikin ngeri. Sebaliknya, meghan justru menjadikan ular yang bisa memangsa mencekik manusia ini bak anak-anaknya sendiri. 

Mulai dari memberi makan, memandikan, hingga membantu ular untuk ganti kulit dilakukan dengan teliti. Meski menakutkan, netizen justru salah fokus dengan kulit ular yang mengelupas perlahan bak video satisfying. Berikut Liputan6.com merangkum keberanian wanita membantu mengelupas kulit ular anaconda ini melansir dari TikTok @megaconda, Minggu (15/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti kulit anaconda sambil mandi

Ular anaconda memang dikenal tak bisa jauh dari kawasan berair. Ular endemik ini hidup di kawasan air tawar wilayah tropis di Amerika Selatan. Begitu pula dengan Meghan yang harus menyediakan bak besar untuk ular anaconda miliknya. 

Lewat video berdurasi 40 detik yang ia bagikan, banyak netizen yang penasaran dengan cara ular raksasa ini berganti kulit. Ular dengan lebar hampir 30 centimeter itu perlahan memasuki bak air. Sedangkan wanita itu memegang kulit ular yang perlahan terkelupas. Secara tak kasat mata, seolah kulit anaconda yang terkelupas itu mirip bubble wrap. 

Mirip plastik pembungkus paket, video wanita bantu ganti kulit ular itu bahkan disebut layaknya video unboxing. Terlepas dari itu, video ular anaconda hijau ganti kulit itu sudah berulang kali muncul di beranda FYP TikTok yang selalu bikin merinding netizen.

3 dari 3 halaman

Bikin netizen heboh

Sudah dilihat lebih dari 4.8 juta kali, video yang diunggah akun TikTok @megaconda itu kian banjir komentar dari netizen. Sukses mencuri perhatian, di akhir video ular anaconda hijau raksasa yang berbalik ke belakang itu mengagetkan sebagian besar netizen. 

“Bisa2 gw sentuh layar hp yg gk ada ular nya😭😭,” komentar akun @jamillah_05.

“Satisfying kayaknya 😭🤣,” komentar akun @fjrnxxxx

“gabisa gabisa liat ular takut bgt 🥺🥺🥺,” komentar akun @andiniputrih1

“kaget aku pas kepala nya balik ke blkg 😳😳,” komentar akun @ayuning44

“kaya bubble wrap ga sii,” komentar akun @Goodayfreeze🥃

“seruuuuu tapi kagettt😳,” komentar akun @cintyaramayani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.