Sukses

7 Momen Warga Berbagi Makanan Kepada Biksu dari Thailand, Indahnya Toleransi

Perjalanan 32 biksu dengan jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur disambut hangat banyak masyarakat Indonesia dengan saling berbagi makanan untuk perjalanannya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan kisah perjalanan para biksu dari Thailand yang berjalan kaki menuju Candi Borobudur. Dalam rangka merayakan hari Waisak, perjalanan para biksu yang melewati sejumlah wilayah di Indonesia ini menuai banyak sambutan hangat dari masyarakat. 

Baik dari elemen ulama hingga masyarakat terlihat menyambut para biksu ini yang potretnya viral di media sosial. Beberapa masyarakat yang menyambut para biksu ini membagikan sejumlah makanan. 

Diketahui bahwa momen seperti ini disebut Pindapatta  yaitu sebuah tradisi keagamaan Budha, khususnya menjadi latihan persembahan empat kebutuhan pokok kepada para biksu. Tidak hanya dilakukan oleh para umat Budha saja, namun banyak masyarakat Indonesia yang menganut kepercayaan lain turut berbagai kepada para biksu.

Berikut 7 potret indahnya toleransi umat beragama dengan saling berbagai makanan kepada para biksu yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (16/5/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, kabarnya para biksu ini masih berada di daerah Pantura

3 dari 8 halaman

2. Dalam perjalanannya, para biksu ini sempat mencuri perhatian para netizen

4 dari 8 halaman

3. Viral di media sosial, ternyata banyak masyarakat Indonesia yang menyambut hangat kehadiran para biksu

5 dari 8 halaman

4. Banyak masyarakat yang berbagi makanan kepada para biksu yang tengah melakukan perjalanan

6 dari 8 halaman

5. Momen seperti ini pun memperlihatkan bahwa di Indonesia masih kuat toleransi beragama

7 dari 8 halaman

6. Selain masyarakat, elemen ulama pun turut menyambut para biksu ini

8 dari 8 halaman

7. Momen seperti ini merupakan tradisi Pindapatta dimana masyarakat diperkenankan untuk mempersembakan 4 kebutuhan pokok kepada para biksu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini