Sukses

Doa Agar Cantik Berseri dan Percaya Diri di Depan Semua Orang, Sumber dari Al-Qur’an

Simak berikut ini bacaan doa agar wajah tampak cantik berseri dan percaya diri di depan semua orang.

Liputan6.com, Jakarta Doa agar cantik berseri dan percaya diri di depan semua orang perlu diketahui oleh Muslimah. Setiap perempuan tentunya ingin terlihat cantik, menarik, dan percaya diri dengan tampilannya. Untuk menyempurnakan itu, anda bisa melafalkan doa agar cantik.

Wajah yang cantik berseri bukan hanya didapatkan dari perawatan luar saja, namun juga perlu adanya bantuan dari dalam yakni dengan membaca doa agar cantik. Berdoa merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan Muslimah untuk memohon sesuatu kepada Allah SWT.

Bacaan doa agar cantik berseri dan percaya diri di depan semua orang ini bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Ada berbagai doa agar cantik berseri dan percaya diri. Bahkan doa-doa tersebut bersumber dari Al-Qur’an.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai bacaan doa cantik berseri dan percaya diri di depan semua orang yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (15/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Doa Agar Cantik Berseri

Berikut ini bacaan doa agar cantik berseri yang perlu diketahui dan dipanjatkan oleh Muslimah, yakni:

Innaa insaanaa hunna insaa faja'alnaa hunna abkaaro 'uruban atroobaa.

Artinya: “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Qs. Al-Waqi'ah: 35-37).

3 dari 7 halaman

Doa Agar Wajah Bercahaya dan Percaya Diri

Selain bacaan doa agar cantik di atas, anda juga bisa melafalkan bacaan doa agar wajah bercahaya dan percaya diri di depan semua orang adalah sebagai berikut:

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai'in qadir.

Artinya: "Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu." (Qs.At- Tahrim: 8).

4 dari 7 halaman

Doa Agar Wajah Cerah yang Dianjurkan Nabi Yusuf

Bagi siapa saja yang menghendaki atau merindukan agar wajahnya cantik maka bacalah doa Nabi Yusuf yang diambil dari Surat Yusuf Ayat 4, yakni:

Arab Latin: Idz qaala yuusufu li abiihi yaa abati inni ra aitu ahada’ asyara kaukabauw wasy syamsa wai qamara ra aituhum lii sajidin.

Artinya: "(ingatlah peristiwa) ketika Nabi Yusuf menyampaikan pada bapanya: 'Wahai ayahku! Sesungguhnya aku mimpi melihat sebelas bintang dan mentari serta bulan; aku melihat mereka tunduk memberi hormat kepadaku'."

Lalu setelah membaca surah Yusuf Ayat 4 tersebut, anda dapat melanjutkan dengan membaca Surat Thaha ayat 39 berikut ini:

أَنِ ٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلتَّابُوتِ فَٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلۡيَمِّ فَلۡيُلۡقِهِ ٱلۡيَمُّ بِٱلسَّاحِلِ يَأۡخُذۡهُ عَدُوّٞ لِّي وَعَدُوّٞ لَّهُۥۚ وَأَلۡقَيۡتُ عَلَيۡكَ مَحَبَّةٗ مِّنِّي وَلِتُصۡنَعَ عَلَىٰ عَيۡنِيٓ

Arab Latin: Aniqżi fīhi fit-tābụti faqżi fīhi fil-yammi falyulqihil-yammu bis-sāḥili ya`khuż-hu 'aduwwul lī wa 'aduwwul lah, wa alqaitu 'alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna'a 'alā 'ainī

Artinya: “Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

5 dari 7 halaman

Doa Agar Cantik Berseri dan Percaya Diri di Depan Semua Orang

Adapula bacaan doa agar cantik berseri dan percaya diri di depan semua orang yakni:

Allaahumma baa’id baini wa baina khathaayaaya, kamaa baa’adta bainal masyriqi wal maghrib. Allahumma naqqiiniy min khotoyaaya kamaa yunaqqii tsaubul abyadu minnad danasi. Allahummaghsilniyy min khotoyaaya bistalji wal maai wal barodi.

Artinya: “ Ya Allah, jauhkan antara aku dan kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah bersihkan (sucikan) dariku kesalahanku sebagaimana Engkau bersihkan (sucikan) baju yang putih dari kotoran. Ya Allah cucilah (bersihkanlah) aku dari kesalahan-kesalahanku dengan salju, air, dan embun.”

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda hanya perlu memanjatkannya dengan sungguh-sungguh dan diamalkan secara rutin setiap hari setelah shalat fardhu sebanyak 21 kali.

6 dari 7 halaman

Doa untuk Menjaga Perilaku

Selain menjaga penampilan dan kecantikan wajah, anda juga perlu menjaga akhlak. Seseorang dapat dikatakan cantik, apabila ia memiliki penampilan yang cantik, perilaku atau akhlak yang baik, dan ketulusan hati di dalam dirinya. Untuk itu, anda perlu menjaga perilaku baik kepada orang lain. Untuk dapat menjaganya, anda bisa melantunkan doa. Berikut bacaan doa untuk menjaga perilaku, yakni:

Wa alqoytu alaika mahabbatam manna walitushna'a 'alaa aini.

Artinya: “Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariKu. dan agar engkau diasuh di bawah pengawasanKu.” (QS. Thaha 39)

7 dari 7 halaman

Doa Mencerahkan Wajah

Selain bacaan doa agar cantik di atas, anda juga bisa melafalkan bacaan doa mencerahkan wajah adalah sebagai berikut:

فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ

Arab Latin: Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim.

Artinya: “Ketika perempuan perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia” (Q.S. Yusuf: 31).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.