Sukses

Kirim Paket Kura-Kura Hidup Cuma Disolasi dan Pakai Pampers Ini Bikin Terenyuh

Kocak, penampakan orang kirim paket hewan hidup hanya disolasi dan pakai pampers ini bikin terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Mengirim paket berupa hewan hidup memang lebih sulit dibandingkan sebuah benda mati. Pasalnya dalam prosedur pengirimannya sendiri cukup berbeda dan terkadang harus menggunakan tempat khusus agar hewan tersebut tetap aman dalam perjalanan sehingga tidak mati.

Ada yang menaruhnya di sebuah keranjang, bahkan kotak khusus dan menyediakan pakan selama perjalanan. Namun tidak jarang, dalam pengiriman paket hewan ini ada orang yang nekat dan tidak memperhatikan keselamatan.

Diketahui pernah ada kejadian ular lepas dari paket saat berada di kantor jasa pengiriman. Untuk menghindari kejadian seperti ini tentu pengirim hewan harus memperhatikan keselamatan hewan dan orang di sekitar yang berurusan dengan paket hewan hidup tersebut.

Seperti dalam video yang diunggah akun Twitter @txtdarionlshop yang memperlihatkan pengiriman kura-kura yang hanya disolasi dan dipakaikan pampers. Berikut ulasan video viral pengiriman kura-kura yang Liputan6.com kutip dari Twitter @txtdarionlshop, Selasa (2/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya disolasi dan dipakaikan pampers, pengiriman kura-kura ini bikin kasihan

Mengutip dari akun Twitter @txtdarionlshop terlihat dalam sebuah video tersebut ada seekor kura-kura yang dikirim melalui jasa ekspedisi. Namun dalam pengirimannya tersebut cukup nyeleneh karena hanya disolasi dan dipakaikan pampers. 

Tanpa kotak khusus, tidak sedikit netizen yang menyayangkan pengiriman paket hewan hidup yang tidak aman tersebut. 

"Kasihan bgt. Plis gausah beli hewan di olshop deh. Masa di kota lu ga ada" tulis akun @menghihihi.

"Demi allah kasian itu! Naha sih kudu mareuli hewan tinu jauh,apa engga kasian keadaan pengiriman yang sangat tidak layak gitu cok,liat!" tulis akun @xxxddv___.

 
3 dari 3 halaman

Selain kura-kura, ada juga yang mengirim biawak seperti membawa tahanan

Ternyata selain kura-kura dan ular, ada binatang yang cukup ngeri bila dikirim dengan cara diekspose. Seperti kadal besar ini yang biasa disebut biawak. 

Pasti saat pengiriman, biawak ini bakal menjulurkan lidahkan saat dikirim ke penerima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.