Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Bocah 10 Tahun Ini Tendang Bola 8.147 Kali dalam 1 Jam

Mencetak rekor dunia, bocah berusia 10 tahun ini menendang bola 8,147 kali dalam 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencetak rekor dunia, seseorang harus melakukan prestasi yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh orang lain, dalam suatu bidang atau kategori tertentu. Hal ini juga yang dilakukan oleh bocah berusia 10 tahun, di mana dalam satu jam dirinya berhasil menendang bola sebanyak 8,147 kali.

Jumlah tendangan yang cukup banyak, berbanding terbalik dengan waktu yang diberikan. Memang anak-anak yang mencapai prestasi seperti ini, seringkali didukung oleh orang tua, pelatih, dan lingkungan yang memotivasi mereka untuk terus berkembang.

Bahkan sebelum ini, ada seorang bocah laki-laki asal Uni Emirat Arab (UEA) yang menjadi orang termuda di dunia yang merilis buku bertajuk The Elephant Saeed and the Bear, pada usianya yang baru menginjak 4 tahun 218 hari. Anak yang mencetak rekor dunia, adalah anak yang melakukan prestasi luar biasa dalam suatu bidang atau kategori tertentu, dan berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya telah dibuat oleh orang lain.

Namun, penting untuk diingat bahwa pencapaian seperti itu biasanya memerlukan persiapan, kerja keras, dan latihan yang intensif selama bertahun-tahun. Berikut ini potret bocah mencetak rekor dunia yang Liputan6.com rangkum dari Siakapkeli, Minggu (16/4/2023). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih anak-anak

Seorang anak yang memiliki keterampilan bola yang baik, berhasil mencetak rekor dunia Guinness baru-baru ini. Tang Jinfan (10) yang berasal dari Tiongkok, berhasil menggiring bola sebanyak 8.147 kali dan juga berhasil memegang rekor dribel terbanyak dalam satu jam.

Menurut situs Guinness, Tang pertama kali mengenal olahraga menendang bola sejak mengikuti kamp sepak bola musim panas di sekolahnya. Kemudian, dengan bimbingan sang pelatih, Lin Xiaozhong ia mulai mengasah bakatnya dan menguasai teknik menggiring bola dengan lebih baik.

Sejak saat itu, Tang telah menunjukkan keterampilan yang luar biasa dan daya tahan yang luar biasa dalam menangani bola untuk waktu yang lama.

 

3 dari 4 halaman

Ada rekor pribadi sebelum mencatat rekor dunia di tengball

Pada September 2022, Tang berhasil mencatatkan 7.056 umpan bola berturut-turut dengan kaki kiri dan kanannya dalam waktu 50 menit.

Menurut Lin, dengan rekor itu dia yakin Tang mampu mencetak rekor dunia bola terbanyak dalam satu jam.

"Di klub sepak bola kami, banyak rekan tim yang bisa membawa bola lebih dari seribu kali dengan kedua kaki, tapi saya yang terbaik," kata Tang.

Mengikuti saran pelatihnya, Tang kemudian mengarahkan pandangannya untuk memecahkan rekor dunia.

Selama latihan, Tang akan melakukan latihan pemanasan selama setengah jam, dan masing-masing latihan dasar sepak bola. Kemudian, ia akan menjalani latihan persahabatan selama dua jam bersama tim pada sore harinya.

Di akhir pekan, ia akan mengikuti pertandingan persahabatan dengan tim asing dan timnya yang dilatih oleh Lin.

Dengan basic skill yang terus diasah, dia bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya tentang sepak bola.

 

4 dari 4 halaman

Berlatih setiap minggu dengan rekan satu tim

Lin dan para pemain akan membuat ringkasan setelah pertandingan, untuk mengenali kelemahan apa saja dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Dalam olahraga yang sangat kompetitif ini, Tang tidak hanya berhasil mengembangkan kebugaran jasmani yang prima, tetapi juga membentuk karakter yang mandiri dan kuat. Selain itu, dengan latihan olahraga sistematis jangka panjang, Tang juga memiliki tujuan yang jelas untuk dirinya sendiri.

Tang bercita-cita melanjutkan studinya di Universitas Shenzhen, dan berharap bisa diserap ke dalam tim sepak bola profesional mana pun. Dia kemudian berharap untuk mengenakan jersey nasional suatu hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.