Sukses

6 Potret Sudut Ruangan Sebelum Vs Sesudah Renovasi, Disulap Lebih Estetik

Banyak orang merenovasi sudut rumahnya dengan perubahan yang besar, sehingga membuat setiap sudut ruang jadi lebih estetik.

Liputan6.com, Jakarta Tujuan orang merenovasi rumahnya tentu agar lebih indah dipandang dan nyaman dihuni. Renovasi rumah juga tidak selalu dilakukan oleh tukang bangunan. Pemilik rumah pun bisa melakukan renovasi sendiri. Misalnya, merubah tampilan sebuah ruangan secara kecil-kecilan.

Melakukan renovasi sendiri memang butuh waktu dan tenaga, terlebih jika banyak debu dan barang-barang yang berserakan. Namun, hal itu akan terbayar dengan tampilan baru yang lebih estetik. Hanya perlu beberapa detail untuk mengubah sudut rumah dalam hitungan hari.

Misalnya seperti pada gambar di atas. Mereka menambahkan built-in ke ruang tamu besar, perbedaannya pun sangat terlihat. Ruang tamu jadi lebih berisi dan tidak sepeti ruang kosong. Selain itu, renovasi sudut ruangan kecil juga dilakukan dengan menghias tempat tidur jadi lebih segar bak di alam.

Renovasi sendiri, desain interior biasa pun bisa menjadi sesuatu yang indah dan elegan. Berikut ini 6 potret sudut ruangan sebelum vs sesudah renovasi, dilansir Liputan6.com dari Bright Side pada Senin (27/3/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dari lorong rumah tahun 1880-an ini, disulap menjadi sebuah perpustakaan dengan dinding rak penuh buku.

3 dari 7 halaman

2. Dari panel kayu original, kemudian diubah jadi warna biru tua yang elegan.

4 dari 7 halaman

3. Renovasi kecil-kecilan sudut ruang santai ini bisa menjadi projek akhir pekan yang mengesankan.

5 dari 7 halaman

4. Mengerjakan ulang ruang cuci tahun 60-an ibu. Sulit untuk menyesuaikan semuanya dalam ruang yang begitu kecil, tetapi hasilnya memuaskan.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum dan sesudah ruang tamu yang awalnya tampak gelap dan kosong, diubah jadi lebih cerah.

7 dari 7 halaman

6. Tidak banyak perubahan yang terjadi di ruangan ini. Hanya karpetnya diganti permadani Persia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.