Sukses

Pria Ini Dikerjai Teknologi Pengenalan Wajah Mobil Listriknya Hingga Merangkak

Demi menjaga keamanan pengemudi sampai diminta lakukan pengenalan wajah oleh mobil listrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini banyak sekali fitur-fitur keamanan yang disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru. Bahkan teknologi yang biasanya disematkan pada ponsel pintar saat ini digunakan pada mobil listrik, yaitu pengenalan wajah.

Teknologi pengenalan wajah ini biasanya digunakan untuk keamanan ponsel, atau keamanan untuk masuk ke dalam sebuah akun keuangan. Nah, kalau tekologi ini disematkan pada mobil, tentu pengguna harus melakukan swafoto di depan kamera mobil.

Padahal kamera mobil biasanya berada di bumper depan dan belakang. Tentu untuk melakukan pengenalan wajah ini pemilik mobil harus merangkak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang netizen asal Tiongkok yang membagikan pengalamannya saat mobil listrik miliknya meminta untuk melakukan pengenalan wajah. Berikut ulasan mobil listrik meminta pengenalan wajah yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Sabtu (11/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan pengenalan wajah di depan bumper, pria ini seperti memohon kepada mobil untuk bisa digunakan

Mengutip dari Worldofbuzz, Sabtu (11/3/2023) seorang netizen asal Tiongkok ini membagikan momen yang cukup nyeleneh karena harus merangkak di depan mobil. Saat mobil listrik miliknya dari XPeng Motor meminta dirinya untuk melakukan pengenalan wajah.

Terjadi sebuah pembaruan sistem, sehingga aplikasi pada mobil ini meminta pemilik untuk melakukan pengenalan wajah.

Namun diketahui bahwa kamera pada mobil biasanya diletakan di bumper depan dan belakang dengan posisi cukup rendah. Sehingga untuk melakukannya ini harus sambil merangkak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini