Sukses

Bawa Seng dengan Sepeda Motor, Aksi Pria Ini Malah Bikin Celaka

Jangan ditiru, kelebihan bawa muatan dengan naik motor ini bikin pengendara lain celaka

Liputan6.com, Jakarta Mengangkut barang menggunakan sepeda motor, meski barang yang dibawa ini panjang seperti seng, tentu akan sangat mengganggu pengguna jalan lain. Pasalnya, saat seng yang panjang ini diangkut dengan sepeda motor, pasti posisinya akan melintang dan memenuhi lebar jalan.

Padahal jalanan yang dilalui ini cukup kecil, buat saling berpapasan dengan mobil saja harus saling menepi. Kejadian seperti ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ererree3, yang diunggah pada Kamis (8/3/2023).

Dalam video tersebut, terlihat bahwa pria yang membawa seng ini direkam oleh penumpang mobil di belakangnya. Sambil mengomentari pria yang membawa seng, ternyata aksinya ini cukup bikin celaka pengguna jalan lain saat berpapasan.

Berikut ulasan video viral pria bawa seng dengan sepeda motor di jalan sempit yang Liputan6.com kutip dari Instagram @ererree3, Sabtu (11/3/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengangkut seng yang panjang, pengemudi motor ini bikin susah pengendara lain

Mengangkut barang yang banyak menggunakan sepeda motor memang masih umum dilakukan oleh banyak masyarakat. Membawa barang sampai kelebihan muatan tidak jarang ditemui di berbagai daerah. Teruma di daerah pinggiran kota hingga pedesaan.

Meski jalanan sepi, namun terkadang aksi ini akan merugikan orang lain. Apalagi saat mengangkut barang ini sampai menyenggol kepala pengemudi lain saat berpapasan.

Hal ini terjadi pada video yang diunggah oleh akun Instagram @ererree3, dimana pria yang membawa seng ini bagian belakangnya sampai menyenggol kepala dari pengemudi lain.

Selain menyenggol pengguna sepeda motor, saat berpapasan dengan mobil pun tidak kalah bikin susah, karena harus sangat menepi agar bagian sengnya ini tidak merusak bodi mobil.

"Kasiang om pikir pengedara lainnya kwa klo jalan tree trs nda masalah Mar ini banyak dg tikungani" tulis akun @rikoa

"yg terakhir amper kena tu pengendara motor yg lain, sumpah kita batarea kong tatawa kancang 🤣 bikin shock mar lucu" tulis akun @chanbempah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.