Sukses

Viral Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Kucing, Ramai Komentar Kocak Netizen

Bukan uang, rumah atau mobil mewah yang dijadikan mahar, melainkan seekor kucing.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan impian setiap pasangan. Tak heran jika mereka mempersiapkan pernikahan dengan matang. Mulai dari persiapan mental hingga persiapan finansial. Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan adalah mahar pernikahan.

Persoalan mahar ini jadi pertimbangan sendiri terutama untuk kaum pria. Tak sedikit dari mereka yang ragu untuk menikah karena merasa tak sanggup memberikan mahar yang mahal. Padahal sebenarnya mahar ini tidak perlu sesuatu yang selalu mewah.

Justru, mahar yang sederhana bisa membuat pernikahan semakin berkesan. Saat ini, sudah mulai banyak orang yang menikah dengan mahar sederhana tapi malah unik banget. Seperti mahar pernikahan pasangan yang viral baru-baru ini. Video yang diunggah oleh akun TikTok @horeamisme, Senin (20/2/2023) memperlihatkan momen sebuah penikahan.

Tak ada yang aneh dengan pernikahan tersebut hingga prosesi akad nikah digelar. Mempelai pria ternyata menyunting mempelai wanita dengan mas kawin kucing. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @horeamisme, Rabu (22/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing Berwarna Putih Dijadikan Mahar Pernikahan

Dalam pernikahan, selain kedua mempelai, mahar atau mas kawin biasanya menjadi perhatian. Jika umumnya mempelai pria memilih uang atau perhiasan sebagai mas kawin, pria ini memberikan mahar kucing untuk pengantin wanitanya.

“Bapak nikahkan dan kawinkan ananda kepada putri bapak kandung yang bernama Syifa Salma Jatun Aini dengan mas kawin uang dan kucing dibayar tunai," kata bapak mempelai wanita.

Tampak kucing berwarna putih yang dibawa dengan kandang dengan warna senada. Kucing yang dijadikan mahar itu pun tampak begitu menggemaskan. Mempelai tersebut mengungkapkan tak ada masalah dengan mahar kucing untuk pernikahan. Menurut keterang video, pria tersebut telah melakukan riset terlebih dahulu mengenai mahar kucing yang diberikannya.

“Aku udah coba riset, dan emang boleh pakai mahar kucing juga," tulisnya di keterangan video.

3 dari 3 halaman

Ramai Komentar Netizen

Video pernikahan dengan mahar kucing pun langsung mencuri perhatian. Tak sedikit warganet yang ikut berkomentar di video tersebut. Warganet menyebut mahar tersebut unik. Beragam komentar kocak juga memenuhi video tersebut.

"lucu 😭 mba jgn lupa kucingnya dikasih kandang pigura biar GK kena debu" komentar salah satu warganet.

"ya Allah semoga jodoh ku memberikan mahar kucing yg lucu dan semoga dia juga nonton one piece biar mahar nya figur animek😭😭" komentar salah satu warganet.

"gua mah mau aja kucing, lah bpk gua mintanya sapi" komentar salah satu warganet.

"mahar itu kan SBG hadiah pernikahan dri suami utk istri, sah2 sja asalkan tidak memberatkan calon suami 😁" komentar salah satu warganet.

"Langgeng sampe Maut memisahkan. Salam cat lovers" komentar salah satu warganet.

"Aku ayam warna warni aja deh ntar" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.