Sukses

Mirip Peternakan, Potret Plafon Rumah Penuh Nyamuk Ini Bikin Merinding

Ribuan nyamuk hinggap di dinding dan plafon rumah.

Liputan6.com, Jakarta Nyamuk memang kadang jadi salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitas. Selain itu, serangga yang satu ini juga bisa mengakibatkan penyakit seperti demam berdarah atau malaria. Karena itu, untuk melindungi diri dari nyamuk ini, kamu perlu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak jadi sarang nyamuk.

Selain itu, langkah untuk mengusir nyamuk juga bisa dilakukan dengan menyemprot obat nyamuk, fogging atau dengan menggunakan obat nyamuk tertentu seperti obat nyamuk bakar. Namun baru-baru ini beredar sebuah video yang diunggah akun TikTok @kuloindah2 ini menunjukkan banyak nyamuk di dalam rumah.

Saking banyaknya, nyamuk ini sukses membuat warganet merinding. Pasukan nyamuk yang menyerang rumah pengunggah video itu bukan hanya dua atau tiga, tapi mungkin mencapai ribuan ekor.

Nyamuk tersebut tampak memenuhi bagian plafon yang dekat dengan lampu. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @kuloindah2, Sabtu (11/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ribuan Nyamuk Hinggap di Dinding dan Plafon

Dalam video berdurasi 19 detik, tampak di plafon rumahnya banyak terdapat titik-titik hitam seperti noda. Tidak hanya di bagian plafon, titik hitam mirip noda tersebut juga banyak menempel di dinding rumah.

Setelah diamati, ternyata titik-titik hitam mirip noda berjumlah ribuan itu adalah pasukan nyamuk. Bak ribuan nyamuk yang hinggap di dinding dan plafon rumah, mungkin ada orang yang akan berpikir apakah rumah ini adalah peternakan nyamuk atau bagiamana.

"Liat ges, nyamok ini gesss. Nyamuk sebanyak ini enaknya diapain ya?" tulis pengunggah video.

Namun tidak, nyamuk-nyamuk ini datang dengan sendirinya. Karena pada video awal hanya ditampakkan dari jauh, ada warganet yang bertanya-tanya apakah itu sungguh nyamuk. Untuk membuat warganet percaya, pemilik akun pun merekam video dari dekat dan kini nyamuk-nyamuk ini tampak jelas.

Anehnya pasukan nyamuk itu seolah suka dengan cahaya lampu yang menggantung di permukaan plafon. Seperti diketahui, nyamuk biasanya menyukai ruangan gelap yang minim cahaya seperti di dalam kamar saat tidur malam.

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian Warganet

Pemandangan pasukan nyamuk yang diperkirakan ribuan jumlahnya ini bikin siapa saja yang melihat akan merinding. Video penampakan ribuan pasukan nyamuk hinggap di permukaan plafon tersebut mengundang berbagai komentarnya netizen.

Banyak yang merasa gemas ingin segera membasmi pasukan nyamuk dengan berbagai cara. Ada yang menyarankan pakai asap, obat nyamuk, sampai raket listrik.

"Nyamuk sebanyak itu bisa jadi rumah kotor, atau lingkungan sekitarnya kotor/banyak genangan air/tanaman liar. karena nyamuk, kecoa, tikus, cicak termasuk binatang kotor." komentar salah satu warganet

"Dipasang obat nyamuk lima abis itu ditinggal, paling besok nyamuknya sudah bergeletakan jadi mayat." komentar salah satu warganet

"Pakai raket listrik malah lebih satisfying mbak. Bunyi pletek-pletek nya seru banget." komentar salah satu warganet

"Satu ajah bikin pusing,ini rombongan mana banyak lagi" komentar salah satu warganet

"Gw kira motif plafonya emg gitu ternyataa......" komentar salah satu warganet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.