Sukses

Kabar 4 Seleb Indonesia Pasca Gempa Turki, Salah Satu Keluarga Belum Ditemukan

Salah satu keluarga dari YouTuber belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Gempa besar berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang Turki pada 6 Februari 2023, waktu setempat. Menurut badan penanggulangan bencana dan kedaruratan Turki (AFAD), sudah lebih dari 200 gempa susulan mengguncang wilayah-wilayah selatan negara ini.

Akibatnya banyak gedung ambruk dan reruntuhan puing-puing bangunan. Salah satu wilayah dengan dampak terparah gempa adalah Provinsi Hatay. Guncangan gempa Turki turut dirasakan beberapa negara. Lindu terasa hingga Suriah, Israel, Palestina, Lebanon, Mesir, Irak, Georgia, dan Siprus. Total korban jiwa di Turki dan Suriah mencapai 4.372 orang.

Sedangkan korban cedera di kedua negara itu mencapai 19.365 orang. Sampai saat ini jumlah korban jiwa yang dilaporkan masih terus berubah. Gempa tersebut juga dirasakan oleh sederet artis Indonesia yang berada di Turki. Keempat artis itu Cinta Penelope, Indah Sari, Siti Liza dan Isti Al Qadri.

Melalui media sosialnya masing-masing, mereka pun mengabarkan kondisi terkini di Turki. Beruntungnya, mereka dalam keadaan selamat. Berikut kabar 4 artis Indonesia yang sekarang di Turki, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cinta Penelope

Sejak menikah, Cinta memang banyak tinggal di Istanbul bersama sang suami tercinta. Ketika gempa berlangsung, Istanbul tidak mengalami kerusakan.Lewat unggahan di Instagram, Cinta mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja. Kota yang menjadi korban gempa, jaraknya sangat jauh dari Istanbul yang merupakan Ibukota Turki.

Saat ini di Istanbul sedang terjadi badai salju. Cinta melakukan live di Instagram sembari berjalan mencari makan di luar rumah bersama sang suami. Cinta pun bersyukur bahwa dirinya dan keluarga baik-baik saja. Tidak menjadi korban dari gempa yang guncangannya sangat hebat itu.

3 dari 5 halaman

2. Indah Sari

Melalui media sosialnya, Cinta terus mengabarkan kondisi terkini di Turki pasca gempa. Kali ini, ia bersama Indah Sari yang tengah berada di Istanbul. Indah Sari diketahui berada di rumah Cinta Penelope.

"Untuk teman-teman artis yang ada di Turki, ada Indah Sari memang lagi sama aku, ada di rumahku sekarang. Alhamdulillah kami baik-baik saja," ujar Cinta Penelope dikutip Liputan6.com dari YouTubenya, Rabu (8/2/2023).

4 dari 5 halaman

3. Siti Liza

Seperti diketahui Siti Liza langsung tinggal di Turki setelah menikah dengan Turgut Kale. Ia pun ikut prihatin atas musibah yang menimpa negara suaminya. Melalui Instagram Stories, Senin (6/2/2023), Siti Liza membagikan kondisinya usai adanya gempa Turki, dan berterima kasih telah didoakan oleh banyak orang.

"Pray for Turki. Alhamdulillah kami sekeluarga baik2sehat walafiat. Terimakasih Doanya ya tmn2 buat kami," tulisnya.

5 dari 5 halaman

4. Isti Al Qadri

Hatay ternyata merupakan kampung halaman Musab Duzenli, suami YouTuber Isti Al Qadri. Isti mengunggah beberapa Instagram Story terkait kondisi terkini pasca gempa Turki. Isti Al Qadri mengatakan bahwa rumah pamannya hancur oleh gempa, dan hingga saat ini paman dan istrinya masih belum ditemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.