Sukses

Sembunyi di Dalam Pot, Evakuasi Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ini Bikin Heboh

Ular piton sepanjang 4 meter ditemukan di dalam pot yang berada di rumah

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan reptil yang paling banyak ditakuti oleh manusia. Pasalnya hampir setiap ular dianggap memiliki bisa. Selain itu ular berukuran besar pun bisa saja memangsa hewan ternak seperti kambing.

Tidak jarang dalam musim hijan seperti ini cukup sering ditemukan ular di wilayah pemukiman. Ular-ular ini pun bersembunyi di berbabagai tempat yang terkadang tidak terduga, Baik itu di loteng, di saluran air, rak sepatu hingga pot tanaman.

Seperti halnya penemuan ular piton sepanjang 4 meter yang ditemukan di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu. Penamuan ular piton besar ini pun sempat menghebohkan media sosial, karena ukurannya yang sangat besar dan panjang. 

Dari sini banyak netizen pun merasa ngeri dan diharapkan untuk tetap waspada. Berikut momen evakuasi ular sepanjang 4 meter yang Liputan6.com kutip dari Instagram @rumahvintage_, Jumat (3/2/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi ular dilukakan oleh tim BPBD yang memang banyak menerima laporan penemuan ular hingga biawak belakangan ini

Evakuasi ular di dalam pot tanaman ini sempat menghebohkan media sosial. Dari berbagai penelusuran, diketahui bahwa ular piton dengan panjang 4 meter ini dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar. 

Pemilik rumah melapor kepada petugas BPBD dan langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Setalah di bongkar, di dalam pot tersebut ditemukan ular piton sepanjang 4 meter dengan berat kurang lebih 15 kg.

Ular ini dikabarkan merupakan ular liar yang bisa jadi berasal dari sungai dekat lokasi kejadian. Di saat musim hujan, memang cukup banyak ditemui ular yang masuk ke dalam pemukiman dan bersarang di berbagai tempat seperti pot, loteng hingga rak sepatu.

Maka dari itu sebagai warga yang memiliki hunian dekat dengan lokasi-lokasi yang kemungkinan besar kerap muncul hewan reptil seperti ini harus waspada.

"Klo liat beginian suka parno sndiri, kdang kebayang2 yg dibawah ksur, diatas plafon, didapur.. Klo lg sendirian suka muncul dpikiran krn bnyak kasus ular msuk rumah" tulis akun @thelifeof.maria

"kalau ditempat ku, pot2 di cek, biasanya ada ular hijau" tulis akun @nananadhifah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini