Sukses

7 Arti Mimpi Tentang Air Menurut Primbon Jawa, Pertanda Membawa Keberuntungan

Mimpi tentang air dikatikan dengan tanda kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Air adalah salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan. Bukan hanya sebagai air minum, tapi juga kebutuhan sehari-hari, seperti untuk mandi, mencuci dan lain sebagainya. Oleh sebab itu manusia akan sulit jika tidak ada air.

Namun pernahkah kamu bermimpi tentang air? Mimpi merupakan sebuah bunga tidur yang setiap orang pasti akan mengalami. Selain itu beberapa mimpi yang dialami memiliki arti berbeda. ya.

Entah makna baik atau buruk, namun mimpi juga dapat menjadi salah satu pertanda untuk kehidupan. Mimpi tentang air menurut primbon Jawa sering dikatikan dengan tanda kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup.

Selain itu, jika kamu mengalami mimpi tentang air yang deras atau kotor, dapat menjadi pertanda yang kurang baik. Berikut 7 arti mimpi tentang air, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (16/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Melihat Air Jernih

Melihat air jernih membuat mata jadi lebih segar. Jika kamu pernah bermimpi melihat air jernih maka mimpi ini mendanakan hal baik akan terjadi kepada kamu. Mimpi satu ini menafsirkan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Melihat Air Terjun

Siapa yang tak suka melihat air terjun? Air terjun memiliki pesonanya tersendiri, kamu pun bisa merasakan kesegaran disekitar air terjun sambil melihat derasnya air yang mengalir dari ketinggian.

Apabila kamu melihat air terjun dalam mimpi, tandanya kamu akan mendapatkan banyak rezeki. Bahkan, kamu juga akan mendapat banyak pujian dari orang-orang terdekat.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Menemukan Mata Air

Menemukan mata air tentu bukan hal mudah untuk sebagian besar orang. Terkadang mata air bisa saja ditemukan ditempat-tempat tak terduga. Namun, dengan menemukan mata air, kamu bisa berkontribusi besar bagi penduduk sekitar karena air sangatlah bermanfaat dalam kehidupan.

Lalu bagaimana jika kamu menemukan mata air dalam mimpimu? Mimpi ini memiliki pertanda yang sangat bagus untukmu. Kemungkinan besar kamu akan menjadi orang yang tersohor dan dikenal banyak orang.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Minum Air Jernih

Tak hanya melihat, minum air jernih juga bisa membuatmu senang karena bisa meneguk air yang menyegarkan tenggorokan. Namun, bagaimana jika kamu meminum air jernih dalam mimpimu? Menurut primbon Jawa, mimpi meminum air jernih bisa menjadi pertanda baik. Dengan mimpi tersebut tandanya kamu akan mengalami kebahagiaan dalam hidupmu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Minum Air Kotor

Air kotor tentu saja akan terlihat keruh karena telah tercampur dengan kotoran atau tanah. Minum air kotor tentu akan terdengar menjijikkan dan mengerikan karena bisa membuatmu sakit perut dan mendatangkan penyakit.

Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi air minum kotor bisa dipahami bahwa kamu akan jatuh sakit dalam waktu dekat.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Melihat Kolam

Sebagian orang senang melihat kolam karena bisa menjernihkan pikiran. Terlebih lagi jika kolam tersebut diisi dengan air jernih, ikan hias, atau didesain dengan apik.

Ketika kamu melihat kolam dalam mimpi, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi melihat kolam bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan besar dalam berbisnis.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Telaga

Apa yang muncul dalam benakmu ketika mendengar telaga? Tentu kamu akan membayangkan tempat yang dipenuhi dengan air dan dikelilingi dengan pepohonan teduh dan terkadang berkabut.

Jika kamu bermimpi melihat telaga, hal ini bisa menjadi pertanda bagus dan patut kamu syukuri. Mimpi melihat telaga bisa dianggap akan memberikan keberuntungan tak terduga bagi pemimpinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.