Sukses

Aksi Pria Santai di Atap Mobil Hadapi Kemacetan Ini Viral, Engga Jadi Jenuh

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang perkotaan, kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari. Tak heran jika berkat kemacetan, waktu tempuh pulang pergi bekerja jadi berlipat ganda. Kendati demikian, kemacetan juga jadi penyebab manusia mengalami stres akibat tidak sabaran. Konflik sesama pengguna jalan tak bisa terelakkan.

Namun sudah ada banyak cara untuk memanfaatkan waktu di tengah kemacetan sebaik mungkin. Mulai dari mendengarkan hiburan, ngobrol, hingga berusaha mencari jalur alternatif. Ada juga yang menjadikan macet sebagai ajang untuk lebih bisa bersantai menikmati waktu yang terbuang sia-sia. 

Seperti aksi seorang pria yang memilih duduk di atas mobil saat mobilnya benar-benar terjebak tak bisa jalan. Tak ingin berlarut-larut, pria asal India itu viral di jagat maya usai bersantai di atas mobil. Layaknya bersantai di kursi rumah, pria itu juga membawa beberapa makanan ringan dan sebotol minuman. 

Tingkah unik pria ini seketika jadi sorotan, mengingat banyak netizen yang benci dengan kemacetan. Keputusan pria memilih menaiki atap mobil ini banjir pujian dari netizen. Berikut Liputan6.com merangkum kisah viral-nya melansir dari India Times, Minggu (15/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan saat mobil bergerak perlahan

Kemacetan memang menjadi momok besar bagi pengendara motor. Apalagi jika urusan liburan, perjalanan merupakan musuh para pelancong. Kebanyakan orang, mulanya hanya memaklumi ada sebuah kemacetan kecil. Namun kemacetan panjang dan lama ujung-ujungnya bikin pengguna jalan semakin jengkel.

Tak jarang yang emosinya meluap luap akibat kemacetan. Aksi pria yang duduk di atas mobil itu sukses jadi inspirasi pengguna jalan lain. Beberapa orang menyoroti pria yang tak diketahui namanya itu hingga potretnya viral di media sosial. Alih-alih jenuh akibat kemacetan, ia mendapat hiburan dari atas mobil.

Dalam video tersebut, di tengah jalan yang penuh sesak, pria itu duduk dengan nyaman di atap mobilnya dan melihat mobil-mobil itu bergerak sangat lambat. Dia tidak sendirian, dia juga membawa beberapa makanan ringan dan sebotol minuman. Bahkan ia masih sempat makan saat mobil bergerak perlahan. 

Pengemudi memberinya gelas sementara mobil bergerak satu inci. Melihat klipnya, sepertinya tidak ada polisi yang hadir di lokasi, dan mungkin itulah mengapa pria itu cukup berani untuk melakukan aksi seperti ini.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video pria duduk santai menyantap makanan di atap mobil di tengah kemacetan itu seketika viral. Pengunggah video dan pemilik akun Twitter @ravihanda segera mendapat beragam komentar dari netizen.

“Anda seharusnya tiba di Jaipur hari ini,” komentar akun @redbullrussia

“Tidak bisakah kamu melihat bahwa mobil patroli polisi juga bergerak berdampingan, sekarang bahkan jika mereka menangkapnya, itu tidak ada gunanya” komentar akun @Varunsaagar

Ini di jalan raya Delhi Jaipur,” komentar akun @grow_my_wealth

Pengguna lain bereaksi dengan meme, mereka juga dengan sinis memuji pria dalam video yang menganggap duduk di atas mobilnya adalah ide yang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.