Sukses

10 Wisata Dago Bandung untuk Anak yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Menghabiskan waktu libur akhir pekan dan libur panjang bersama anak-anak di Dago Bandung adalah pilihan yang tepat. Ada sepuluh rekomendasi lokasi wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik.

Anak-anak bisa belajar budaya, kesenian, flora, dan fauna di wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Dago Bandung berada di kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Ini kawasan wisata yang cukup ikonik di Bandung.

Paling terkenal dari wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik adalah Dago Dreampark, Taman Hutan Raya Juanda, Amazing Art World, Bird and Bromelia Pavilion, hingga Kebun Binatang Bandung.

Dijamin, anak-anak pasti akan senang berada di kawasan wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini. Tertarik berkunjung? Berikut Liputan6.com ulas sepuluh wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik, Rabu (16/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Wisata Dago Bandung untuk Anak yang Terbaik

1. Dago Dreampark

Dago Dreampark adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Ini tempat wisata dengan nuansa alam yang indah. Di sekitar wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini banyak ditumbuhi pohon pinus yang lebat.

Wisatawan pun bisa menikmati suara derasnya aliran sungai membuat siapa saja yang datang, merasa nyaman saat berkunjung ke wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik.

Di wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik seperti Dago Park sudah dilengkapi wahana permainan dan sudah dapat dikunjungi hingga malam hari. Ini berupa kawasan wisata yang memiliki kawasan seluas 11.6 hektare ini meyuguhkan pemandangan Lembang, Bandung yang sejuk dan indah.

Lokasi wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini berada di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Ini termasuk wisata Dago Bandung malam hari yang cukup populer.

2. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Wisata alam satu ini berada di ketinggian sekitar 800 hingga 1.350 mdpl.

Tempatnya sangat ideal untuk melepas penat dan menikmati alam. Ketika memasuki kawasan wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini, anak-anak akan langsung disambut dengan berbagi macam flora dan fauna khas di sana. Pengunjung pun bisa merasakan kesegaran dari tiga curug yang ada di sana.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Jika ingin melihat sisi lain dari Kota Bandung kunjungi lokasi wisata satu ini. Lokasi wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini berada di Taman Hutan Raya.

Tepatnya berada di daerah Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat. Wisatawan direkomendasikan untuk berkunjung di pagi hari untuk bisa melihat pemandangan cantik dari matahari terbit.

4. Dago Pakar

Dago Pakar adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Dago Pakar menjadi lokasi wisata Dago Bandung yang berada di Desa Cibural, Kecamatan Cicadas, Bandung. Ini kawasan hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung.

Di wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini, ditumbuhi pohon pinus, pohon bambu, dan tanaman lainnya. Selain panorama alam yang menyejukkan, di kawasan ini ada goa Belanda dan goa Jepang yang bersejarah.

Pesona alam lain yang tidak kalah menariknya dari wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik adalah ada dua curug atau air terjun, yaitu Curug Omas dan Curug Dago. Di Dago Pakar pun terdapat museum yang menjelaskan tentang sejarah pembangunan Dago Pakar.

5. Curug Dago

Curug Dago adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Lokasinya berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Curug yang menjadi wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut.

Salah satu daya tarik dari wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini, memiliki sebuah prasasti peninggalan kerajaan Thailand. Di kawasan wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini terdapat dua prasasti yang menandai kedatangan dua raja dari Thailand pada 1902 silam.

3 dari 3 halaman

Wisata Dago Bandung untuk Anak yang Terbaik

6. Amazing Art World

Amazing art world adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Ada banyak lukisan keren yang akan membuat imajinasi pengunjung ikut bermain. Lukisan di wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini, memiliki konsep 3D, 4D, dan 5D.

Lukisan yang ada di tempat wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini dibuat seakan hidup dan keluar. Lukisannya sendiri juga cukup beragam, seperti Korea, China, dan Filipina. Jadi, jangan khawatir karena pengunjung tidak akan bosan menjelajahi tempat wisata ini.

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Lokasinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Sebelum terkenal dengan namanya yang sekarang, tempat wisata ini bernama Derenten yang artinya kebun binatang.

Di tempat wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini ada sekitar 213 koleksi satwa. Di mana 79 satwa tergolong hewan yang dilindungi dan sisanya adalah satwa yang tidak dilindungi dan banyak yang berasal dari luar negeri. Tertarik mengunjunginya?

8. Dago Tea House

Dago Tea House adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Lokasinya berada di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, ada pentas seni di sini.

Dulunya wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini digunakan sebagai tempat untuk minum teh yang dikenal sebagai Dago Thee Huis. Kini tempat ini diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di taman budaya sebagai wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini, sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda. Anak-anak bisa belajar budaya di sini.

9. Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Lokasinya berada di Jalan Akaza Utama No. 9 Dago Giri Bandung. Ini tempat wisata edukasi tentang satwa burung dan tumbuhan di Bandung.

Ada burung kakatua, burung macau, burung nuri, burung hantu, lovebird dan berbagai jenis burung lainnya. Anak-anak pun bisa berinteraksi dan memberi makan burung-burung tersebut.

Di tempat wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini ada pula berbagai macam tumbuhan langka. Jika tertarik berkunjung, wisata Dago Bandung satu ini sudah dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya.

10. WOT Batu

WOT Batu adalah wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik. Di sini anak-anak bisa belajar karya seni yang luar biasa dari seniman ternama Indonesia yakni Sunaryo. Lokasi wisata Dago Bandung untuk anak yang terbaik ini ada di Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Kec. Cimenyan. Tertarik berkunjung bersama anak-anak di WOT Batu?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS