Sukses

4 Curhatan Kiesha Alvaro Jadi Tulang Punggung Keluarga Dampak Perceraian Ibunya dan Pasha Ungu

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini publik dikagetkan dengan ungkapan hati anak sulung Okie Agustina dan Pasha Ungu, Kiesha Alvaro. Kiesha blak-blakan bongkar dampak perceraian Okie dan Pasha yang membuatnya harus jadi tulang punggung keluarga. Kiesha akui bahwa perceraian membuatnya mau tak mau harus kerja keras mencari uang.

Kiesha Alvaro bekerja keras di usia dini. Ia dibekali suara yang bagus, sehingga sedari kecil ia sudah menjadi seorang penyanyi. Bernyanyi dari panggung ke panggung dijalani Kiesha Alvaro agar bisa mendapatkan uang. Tak hanya bernyanyi, Kiesha Alvaro juga merambah dunia akting.

Pemilik nama lengkap Kiesha Alvaro Putra Sigit ini debut berakting sejak 2010 di sinetron Islam KTP memerankan karakter Kiki. Saat itu Kiesha baru berusia 6 tahun, tapi sudah aktif di dunia hiburan sebagai aktor cilik dan penyanyi. Kiesha sadar ia harus kerja keras karena ekonomi Okie Agustina saat itu sedang tidak baik karena efek perceraian.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, curahan hati Kiesha Alvaro bongkar dampak perceraian orang tuanya, Rabu (9/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Susah berdamai dengan keadaan

Kiesha Alvaro mengungkapkan isi harinya setelah lebih dari 10 tahun hidup tanpa kehadiran ayah kandungnya. Kiesha mengakui ia merana dengan keadaan tersebut. Meski begitu, pria kelahiran 20 Mei 2004 ini tetap berusaha tegar dan kuat untuk bisa menghadapi kenyataan pahit keluarganya di masa lalu efek perceraian.

“Kalau soal ayah ya, biar adik-adikku sajalah yang senang-senang. Biar aku saja yang dulu susah karena lumayan susah gitu kan buat berdamai sama (keadaan) itu,” kata Kiesha Alvaro.

3 dari 5 halaman

2. Tidak mau jadi beban keluarga

Kiesha Alvaro mengakui bahwa hidup tanpa ayah kandung sangatlah berat. Ia menjadi saksi ekonomi Okie Agustina limbung hingga harus banting tulang untuk membantu keuangan keluarga. Kiesha juga mengutarakan bahwa sang ayah, Pasha Ungu, tetap bertanggung jawab sebagai orang tua dengan tetap beri uang. Meski begitu, Kiesha akui tak mau jadi beban keluarga dan memilih untuk bekerja meski saat itu ia berusia 6 tahun.

"Bukan enggak ketemu juga, jadi 11 tahun itu Ayah tetap ngasih uang, tetap bertanggung jawab sebagai orang tua. Cuma yang aku ceritain, aku mau membantu ibu, poinnya kan di situ. Mau membantu ibu untuk secara ekonomi juga, segala macam, biar aku juga enggak jadi anak beban lah ibaratnya, apalagi anak pertama kan," ujar Kiesha Alvaro di salah satu talkshow televisi swasta.

4 dari 5 halaman

3. Akui bisa alami depresi

Kiesha Alvaro mencoba memahami keputusan dari orang tuanya, Pasha Ungu dan Okie Agustina, saat membawa rumah tangga mereka ke Pengadilan Bogor, Jawa Barat. Ia berusaha mengerti di setiap keputusan yang mereka ambil. Meski begitu, Kiesha akui sempat kejiwaannya terguncang.

“Karena mungkin kalau pada waktu itu, aku bisa depresi atau apa karena memang parah banget kejadian waktu itu,” curhat Kiesha Alvaro.

 

5 dari 5 halaman

4. Jadi contoh buat adik-adiknya

Kiesha Alvaro blak-blakan terkait beratnya efek perceraian baik karena limbungnya ekonomi keluarga hingga kejiwaan terguncang. Meski begitu, Kiesha memilih untuk tegar dan berdamai dengan keadaan. Ia menyebut berdamai dengan keadaan penting hingga membuatnya bisa berada di titik seperti sekarang. Kiesha juga berujar ia bisa jadi contoh buat adik-adiknya untuk tetap kuat di keadaan apapun.

“Alhamdulillah bisa melewati karena itu juga yang aku takutkan. Takutnya kalau adikku mengalami hal yang sama belum tentu kuat. Kalau aku sudah ada contohnya kuat nih, lewat,” ujar Kiesha dikutip dari video wawancara di kanal YouTube SCTV, Selasa (8/11/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS