Sukses

7 Potret Terbaru Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Akui Berat Badan Turun

Liputan6.com, Jakarta Nama Indra Bruggman tak lagi asing di dunia hiburan Tanah Air. Aktor tampan yang memulai karier di tahun 1995 itu sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai lini. Namun belakangan, model sekaligus pemain film itu mulai jarang tersorot. Indra Lesmana Bruggman ternyata tengah mengidap penyakit serius hipertiroid.

Terungkap sudah alasan tubuh Indra Bruggman terlihat makin kurus. Mengingat sebelumnya, ia banyak mendapat komentar perihal bentuk tubuhnya yang kehilangan berat badan. Bahkan ia mengaku juga pernah mendapat cibiran tubuh kurusnya itu akibat dari mengonsumsi obat terlarang.

Menanggapinya, pria 41 tahun itu dengan tegas menjelaskan ia sedang berjuang melawan penyakitnya. Hipertiroid merupakan penyakit akibat kadar hormon tiroid terlalu tinggi di dalam tubuh. Kondisi kelebihan hormon tiroid ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan turun drastis.

Hal yang sama dirasakan Indra Bruggman, sejak menderita hipertiroid, ia kehilangan berat badan hingga 10 kilogram. Namun setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, kondisi fisik Indra kembali pulih dan bisa menjalankan aktivitas lebih baik dari sebelumnya.

“Yang aku rasakan sangat mudah capek dan mudah sensitif, berat badanku susut 10 kg dalam beberapa bulan," ungkap Indra Bruggman mengutip dari Regional Liputan6.com.

Kini rajin berolahraga, berikut Liputan6.com merangkum potret terbaru Indra Bruggman yang tengah berjuang melawan penyakit hipertiroid melansir dari Instagram @indrabruggman, Selasa (1/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Indra Bruggman memang terlihat lebih kurus dari sebelumnya, tak heran 10 kg berat badan hilang akibat penyakit hipertiroid.

3 dari 8 halaman

2. Indra Bruggman hingga kini masih masih rutin memeriksa kondisi kesehatannya.

4 dari 8 halaman

3. Akibat hipertiroid, pria kelahiran 8 Mei 1981 itu mengaku lebih cepat lelah dan sangat sensitif.

5 dari 8 halaman

4. Usai rutin mendatangi rumah sakit, Indra Bruggman juga mulai beraktifitas olahraga untuk mengembalikan staminanya.

6 dari 8 halaman

5. Pemain sinetron Janji Suci itu ditemani langsung oleh sang adik, Ranny Maliana.

7 dari 8 halaman

6. Kini, kondisi kesehatan Indra Bruggman diketahui berangsur membaik, Indra juga lebih sering mengunggah momen olahraga.

8 dari 8 halaman

7. Meski disebut makin kurus, namun tak berkurang wanita yang mengidolakan aktor tampan itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS