Sukses

Karyawan Paling Loyal, Pria Ini Raih Rekor Bekerja 84 Tahun di Perusahaan yang Sama

Pria yang baru genap 100 tahun ini tercatat sebagai karyawan paling loyal di Guinness Book of Records.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang karyawan loyal pada perusahaan dengan prestasi yang baik tentu saja selalu menjadi perhatian bagi karyawan lainnya. Namun, pernahkah kamu menemui seseorang yang begitu setia pada perusahaan hingga terus bekerja sampai pada usia 100 tahun?

Walter Orthman, seorang pria asal Brasil ini diketahui telah bekerja pada perusahaan yang sama sejak 1938. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (28/4/2022), Walter Orthman bahkan telah memecahkan rekor di Guinness Book of Records sebagai karyawan paling loyal.

Orthman diketahui mulai bekerja di sebuah perusahaan tekstik di Brusque pada 17 Januari 1938 saat usianya baru menginjak 15 tahun. Dirinya pun mengawali karier sebagai asisten di departemen pengiriman. Orthman pun menjadi asisten di departemen pengiriman selama beberapa tahun sebelum akhirnya mendapat promo menjadi asisten administrasi.

Bahkan, berkat keuletannya, pria yang baru saja berusia 100 tahun ini berhasil diangkat sebagai manajer penjualan. Selama masa jabatannya, Orthman pun berhasil melakukan perjalanan penjualan ke seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja dengan kemauan sendiri

Bagi Orthman, bekerja tidak semata-mata dilakukan dengan suka-suka. Namun, menurutnya seseorang harus bisa suka terhadap pekerjaannya.

“Kamu harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu,” ujarnya.

Berkat keloyalannya pada perusahaan dengan bekerja selama 84 tahun, Walter Orthman pun resmi masuk dalam Guinness Book of Records pad Februari 2022 lalu. Dalam Guinness Book of Records tersebut, Walter Orthman pun tercatat telah bekerja sebagai karyawan di satu perusahaan selama 84 tahun 9 hari.

Tak hanya itu saja yang menjadi sorotan netizen. Namun, pada 19 April 2022 lalu, ia juga genap berusia 100 tahun. Meski telah berusia 1 abad, akan tetapi ia belum ada rencana untuk pensiun.

3 dari 3 halaman

Selalu bekerja sambil tertawa

84 tahun bekerja di satu perusahaan saja, membuat Walter Orthman bisa benar-benar merasakan perbedaan. Perubahan teknologi hingga kemudahan dalam bekerja juga dirasakan olehnya. Ia menyebutkan saat ini dirinya hanya membutuhkan ponsel dan koneksi internet untuk bisa berkoordinasi mengenai bisnis di mana saja di dunia.

Orthman juga menyebutkan jika seseorang harus bisa bekerja sambil tertawa dan jangan marah. Berbagai nasihat juga ia tuturkan sebagai kunci sukses dan menjadi karyawan loyal.

“Jangan marah, lakukan semuanya sambil tertawa. Lakukan saja apa yang Anda suka lakukan. Saya suka bekerja di sini di perusahaan. Jangan punya musuh. Meminta maaf. Hiduplah dengan tenang. Hidup hanyalah sebuah bagian di sini di Bumi, nikmatilah, lakukan apa yang Anda inginkan.” tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.