Sukses

Aktif Ikut Kajian, Ini 6 Potret Ronal Surapradja yang Kini Makin Religius

 

Liputan6.com, Jakarta Ronal Surapradja kini mempunyai kegiatan lain di luar dunia hiburan, yaitu aktif mengikuti kajian rutin. Kegiatan positif itu kerap ia bagikan dalam laman Instagramnya. Setiap malam minggu alias sabtu malam, Ronal dipastikan hadir untuk mengikuti kajian dari Buya Arrazy Hasyim.

Pria keturunan Sunda itu bahkan mengikuti kajian tersebut hingga ke berbagai kota di Indonesia. Terbaru, acara pengajian yang diikutinya diadakan di rumah Andre Taulany yang merupakan ketua geng motor The Prediksi, di mana Ronal menjadi salah satu anggotanya.

Artis yang populer lewat acara komedi Extravaganza itu pun mengungkapkan kegembiraannya ketika banyak teman-temannya yang datang. Meski dikenal sebagai pribadi yang humoris, rupanya dibalik itu semua Ronal Surapradja menjadi sosok yang makin religius.

Memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang penyiar radio di Kota Bandung, kini Ronal lebih sering menjadi pembawa acara di berbagai acara off air. Lalu, seperti apa ya potretnya saat mengikuti kajian rutin?

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 6 potret Ronal Surapradja yang kini makin religius dengan aktif mengikuti kajian rutin, Kamis (17/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Ronal Surapradja serta beberapa artis lainnya tampak sedang mengikuti kajian yang diadakan di rumah Andre Taulany.

3 dari 7 halaman

2. Kajian yang selalu diikuti oleh Ronal adalah kajian dari Buya Arrazy Hasyim, yang sudah dianggap sebagai gurunya.

4 dari 7 halaman

3. Ia bahkan rela melakukan perjalanan non stop dari Garut ke Jakarta supaya tak ketinggalan pengajian dari gurunya tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Meski jauh dan melelahkan, namun itu semua dilakukannya dengan ikhlas karena rasa kerinduan akan guru dan haus ilmu-ilmu yang disampaikannya.

6 dari 7 halaman

5. Bintang film Janji Joni ini mengungkapkan jika awalnya ia belajar Al-Hikam sendiri. Kini, ia telah menemukan guru yang tepat.

7 dari 7 halaman

6. Dalam salah satu kutipannya: 'Belajar tengah malam sampai menjelang subuh terasa menyenangkan. Tidak ada ngantuk terasa, karena ilmu yang membuat saya terjaga.'

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS