Sukses

Hujan Deras, Pria Ini Bangun Tanggul Sendiri agar Rumahnya Tak Kebanjiran

Sebanyak 22.833 korban harus mengungsi karena terjadi banjir bandang

Liputan6.com, Jakarta Curah hujan yang tinggu mengguyur wilayah di Kelantan dan Terngganu Malaysia pada satu pekan terakhir ini. Akibat curah hujan yang tinggi tersebut membuat sejumlah wilayah terendam banjir dan memberikan dampak kerugian besar. 

Mengutip dari Worldofbuzz, hingga saat ini ada 22.833 korban banjir yang terpaksa mengungsi. Namun, dari sekian banyak korban banjir, ada salah satu warga yang mencoba menyelamatkan harta bendanya dengan membangun tanggul sementara.

Tanggul sementara ini ia bangun menggunakan bahan seadaanya untuk menghalau arus banjir yang membanjiri di sekitar wilayah tersebut. Hal ini diketahui melalui unggah video Twitter dari @faktabukanauta, banyak netizen Twitter pun banyak menyoroti dan membuat video tersebut viral dan disaksikan ribuan penonton.

Berikut ulasan pria bangun tanggul sementara untuk halau banjir yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (2/3/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggul dari bahan seadaanya ini ampuh tangkal banjir

Sejumlah wilayah di Malaysia saat ini tengah tergenang banjir karena curah hujan yang tinggi. Ribuan orang pun terpaksa mengungsi karena bencana alam tersebut. Namun, di tengah bencana, ada salah satu warganya yang mencoba untuk bertahan dan membangun tanggul di depan rumah untuk menghalau banjir.

Dalam sebuah unggahan video di media sosial Twitter @faktabukanauta, terlihat sebuah rumah di kawasan Bukit Abal Pasir Putih, dibangun sebuah tanggul sementara dari kayu dan karung pasir serta ditutup menggunakan plasti besar.

Tanggul sementara tersebut berhasil menghalau arus banjir yang akan memasuki rumah. Padahal melihat sekitar wilayah tersebut, hampir semuanya terndam banjir setinggi lutut orang dewasa,

Banyak netizen pun memuji kreativitas orang tersebut, bahkan ada yang mengecek lokasinya untuk melihat kejadiannya secara langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.