Sukses

7 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Primbon dan Islam, Tak Selalu Kabar Buruk

Mimpi merupakan bunga dalam tidur yang tak selalu menjadi pertanda baik atupun buruk.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi orang tua meninggal tak selalu menjadi pertanda buruk. Mimpi merupakan bunga dalam tidur, namun dapat membuat seseorang merenung apalagi jika mimpi itu adalah mimpi buruk. Mimpi buruk seperti mimpi orang tua meninggal dapat membuat seseorang terbangun dan menangis sesenggukan, perasaan takut, hingga gelisah. 

Dalam Islam disebutkan jika mimpi berasal dari 3 hal yakni Tuhan, setan dan pikiran sendiri. Dalam Islam, arti mimpi orang tua meninggal dianggap bersumber dari setan yang ingin mempermainkan umat saat tidur.

Sedangkan, menurut primbon Jawa arti mimpi orang tua meninggal dianggap sebagai bentuk kesedihan dan pengalaman buruk. Sehingga arti mimpi orang tua meninggal sering kali dikaitkan dengan beberapa pertanda akan suatu kejadian yang akan datang.

Berikut ini ulasan mengenai arti mimpi orang tua meninggal yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Primbon

Berikut ini arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang wajib Anda ketahui, diantaranya:

Mimpi Ibu Meninggal

1. Ibu akan berumur panjang

Arti mimpi orang tua meninggal terutama ibu, yaitu ibu akan berumur panjang. Jadi anda tak perlu khawatir bila mimpi ibu meninggal, meskipun berkebalikan dengan mimpi dan dunia nyata. Meskipun hanya mimpi, saat Anda bangun dari tidur lekaslah untuk mendo’akn kesehatan ibu Anda. Namun jika ibu Anda sudah meninggal, maka doakan agar tenang dan mendapatkan tempat yang terbaik.

2. Akan mendapat keberhasilan

Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Anda akan mendapatkan keberhasilan. Supaya mimpi itu bukan sekadar mimpi, setelah bangun segera bekerja keras agar keberhasilan benar terwujud. Tak lupa, minta doa pada orang tua khususnya ibu anda, agar segala pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan berkah.

3. Sembuh dan terhindar dari penyakit

Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Anda dapat sembuh dan terhindar dari penyakit. Mimpi buruk tidak selalu mengirim pesan buruk pula; malah sebaliknya, ia mengirim sinyal kebaikan yang akan menghampiri. bunga tidur itu justru memberikan pesan bahwa bila Anda sedang sakit maka akan segera sembuh dan terhindari dari penyakit lain. Namun, ada baiknya sebelum tidur jangan lupa untuk berdoa, supaya terhindar dari mimpi buruk yang lainnya.

4. Akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan

Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Anda akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan. Misalnya, orang yang belum menikah atau lajang, akan segera didekatkan dengan jodohnya. Nah, untuk seseorang yang sudah menikah, mimpi itu membawa pertanda Anda akan dimudahkan dalam bekerja dan mendapat rezeki.

Mimpi Ayah Meninggal

1. Mimpi ayah meninggal karena sakit

Jika Anda mengalami mimpi ini artinya merupakan sebuah pertanda baik bagi Anda. Arti mimpi orang tua meninggal apalagi ayah dan itu karena sakit, maka Anda akan mendapatkan berkah dari pekerjaan yang sedang Anda jalani saat ini. Namun jika Anda masih belum ada pekerjaan tafsir mimpinya menjadi akan ada seseorang yang bertamu ke rumah Anda dan menawarkan pekerjaan yang baik bagi Anda.

2. Mimpi ayah meninggal karena kecelakaan

Arti mimpi orang tua meninggal apalagi ayah karena kecelakaan mirip dengan mimpi ayah yang meninggal karena sakit. Yaitu Anda akan memperoleh kebaikan dan keberkahan dalam waktu dekat ini. Anda tidak akan menyangka dari mana datangnya kebaikan dan keberkahan ini nantinya.

3. Mimpi bertemu ayah yang sudah tiada

Mimpi ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa Anda diiingatkan oleh Tuhan untuk mengirimkan doa bagi ayah Anda. Mungkin Anda sedang sibuk dengan urusan duniawi yang sedang Anda kerjakan.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam

Pertama, kita lihat dari segi ajaran agamanya. Menurut ajaran agama Islam, mimpi dibagi menjadi 3 yakni mimpi yang berasal dari Allah, Setan, dan pikiran sendiri. Untuk arti mimpi orang tua meninggal, itu masuk dalam mimpi yang berasal dari setan karena merupakan mimpi buruk di mana setan telah mempermainkan kita saat tidur. Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis, yaitu hadis Jabir Radhiallahu’anhu. Setelah mendapat mimpi tersebut, sebaiknya Anda segera salat dan berdoa kepada Allah untuk meminta perlindungan dan agar hati Anda ditenangkan.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikologi

Lain hal dengan ilmu psikologi. Tidak ada pertanda baik atau buruk dari arti mimpi orang tua meninggal dalam ilmu psikologi. Ilmu piskologi hanya menyakini bahwa mimpi kematian tersebut adalah salah satu bentuk efek yang timbul akibat adanya perasaan bersalah kepada orang tua. Jika Anda mengalami mimpi tersebut, inilah kesempatan Anda untuk mengintrospeksi diri, mengingat kembali kejadian masalah lalu yang berkaitan dengan orang tua. Bila orang tua Anda masih hidup, segera minta maaflah kepada mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini